kievskiy.org

Tarif Tol Padaleunyi dan Cipularang Naik

JAKARTA, (PR).- PT Jasa Marga (Persero) Tbk kembali me­lakukan penyesuaian tarif tol Pada­la­rang-Cileunyi (Padaleunyi) dan tol Ci­kampek-Purwakarta-Padalarang (Ci­pularang) setiap dua tahun.

Penyesuaian tarif kedua ruas jalan tol tersebut mulai diterapkan tanggal 15 Fe­bruari 2018 pukul 0.00. Dengan tarif yang baru, terjadi kenaikan tarif mulai Rp 500 hingga Rp 2.500.

Penyesuaian tarif setiap dua tahun ter­sebut sesuai dengan keputusan Menteri Pe­kerjaan Umum dan Perumahan Rak­yat (PUPR) yang diatur dalam Undang-Undang Nomor 38 Tahun 2004 Pasal 48 ayat 3 tentang Jalan Tol. 

Penyesuaian tarif kedua ruas jalan tol tersebut mulai diterapkan tanggal 15 Februari 2018 pukul 0.00.

"Penyesuaian tarif kedua ruas tersebut diatur oleh masing-masing ke­putusan menteri. Keputusan Menteri PUPR No 96/KPTS/M/2018 tentang Penyesuaian Tarif Jalan Tol Padalarang-­Cileunyi dan Keputusan Menteri PUPR Nomor 97/­KPTS/M/2018 tentang Penyesuaian Ta­rif Jalan Tol Cikam­pek-Purwakarta-Padalarang," kata Direktur Operasi II Jasa Marga Subakti Syukur, Kamis 8 Februari 2018.

Heru menerangkan, upaya-upaya perbaikan dan peningkatan berkelanjutan yang telah dilakukan oleh Jasa Marga pa­da ruas Padaleunyi dan Cipularang da­lam rangka meningkatkan pelayanan ba­gi pengguna jalan, di antaranya penambahan lajur, peningkatan kapasitas dan layanan transaksi.

Upaya lainnya adalah peningkatan dan penanganan kondisi sarana penunjang ja­lan tol, peningkatan layanan dan sara­na prasarana lalu lintas, memberikan pe­layanan informasi yang bersifat real time seperti close circuit television (CCTV), variable message sign (VMS), dan remote traffic ­microwave system (RTMS).

Upaya peningkatan pelayanan yang dilakukan oleh Jasa Marga bagi ruas Pa­da­leunyi dan Cipularang hingga akhir 2018, kata Heru, di antaranya menambah dua gardu pada gerbang tol (GT) Buahbatu, penambahan lajur ruas Buahbatu-Cileunyi Jalur A sepanjang 12 km, serta pekerjaan beautifikasi dan estetika jembatan pada ruas jalan tol Padaleunyi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat