kievskiy.org

2020, Kota Bogor Miliki Gedung Pusat Ekonomi Kreatif

PERAJIN merapikan tas anyaman rotan buatannya yang dipamerkan dalam salah satu pameran di Jakarta, Selasa, 3 Desember 2019. Kamar Dagang dan Industri (Kadin) memprediksi kontribusi ekonomi kreatif ke PDB mencapai Rp1.211 triliun pada 2019 atau naik dari capaian pada 2018 yang sebesar Rp1.105 triliun.*/ANTARA
PERAJIN merapikan tas anyaman rotan buatannya yang dipamerkan dalam salah satu pameran di Jakarta, Selasa, 3 Desember 2019. Kamar Dagang dan Industri (Kadin) memprediksi kontribusi ekonomi kreatif ke PDB mencapai Rp1.211 triliun pada 2019 atau naik dari capaian pada 2018 yang sebesar Rp1.105 triliun.*/ANTARA ANTARA

BOGOR,(PR).- Kota Bogor dalam waktu dekat ini segera memiliki Gedung Pusat Ekonomi Kreatif.

Gedung tersebut dibangun di atas lahan eks Bakorwil, dan dibiayai oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Demikian diungkapkan Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim, Kamis, 12 Desember 2019.

“Kita harapkan pembangunan gedung pusat ekonomi kreatif ini rampung pada pertengahan tahun 2020, saat ini pembangunan gedung sedang berlangsung. Asetnya milik Pemprov, begitu pula pembiayaanya,” ujar Dedie A Rachim.

Baca Juga: Teror Belasan Ular Kobra Resahkan Warga di Purwakarta

Dedie melanjutkan, pembangunan fisik gedung ekonomi kreatif dikerjakan melalui dua tahapan.

Tahapan pertama berupa pengerjaan fisik dikerjakan PT Luxindo Putra Mandiri dengan biaya yang bersumber dari APBD Provinsi Jawa Barat senilai Rp 4,1 miliar.

Pembangunan tahap kedua akan dilanjutkan kembali setelah melalui proses lelang oleh Provinsi Jabar.

“Kalau dari fisik kita lihat Insya Allah akhir bulan ini targetnya 28 Desember struktur pembangunan pertama ini sudah selesai, lalu nanti dilakukan proses lelang lagi di Jabar untuk proses finalisasi interior tahun depan termasuk penataan lanskapnya, tamannya, kita tunggu saja," ujar Dedie.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat