kievskiy.org

17.485 Warga Kunjungi Kebun Binatang Ragunan Jakarta, Aturan Pemprov DKI Soal KTP Dijalankan

Pengunjung Kebun Binatang Ragunan Jakarta saat berlibur pada masa Libur Lebaran Idul Fitri 2021.
Pengunjung Kebun Binatang Ragunan Jakarta saat berlibur pada masa Libur Lebaran Idul Fitri 2021. /Pikiran Rakyat/Amir Faisol

PIKIRAN RAKYAT - Hari pertama pembukaan tempat wisata di Jakarta pada masa Libur Lebaran 2021 ramai dikunjungi warga, salah satunya Kebun Binatang.

Sebanyak 17.485 warga DKI Jakarta mengunjungi tempat wisata Kebun Binatang Ragunan hingga waktu penutupan pada pukul 14.00 WIB.

Humas Kebun Binatang Ragunan Wahyudi Bambang menyampaikan, untuk mengawasi belasan ribu pengunjung yang berwisata, pihaknya menerjunkan sebanyak 700 petugas.

Ditambah 40 Pengamanan Dalam (Pamdal) Dinas Kehutanan DKI Jakarta untuk membantu mengawasi para pengunjung yang datang ke Kebun Binatang Ragunan.

Baca Juga: Simak Tips BRI agar Pelaku UMKM Bisa Meraih Sukses Sejak Awal

Selain itu, pihaknya juga ditambah TNI-Polri, Dishub, dan Satpol PP untuk mengawasi protokol kesehatan Covid-19.

Menurutnya, sebanyak 740 petugas ini dirasa cukup untuk mengawasi para pengunjung Kebun Binatang Ragunan karena pada tahun ini kunjungan masyarakat tidak terlalu banyak bila dibandingkan kondisi normal.

Bambang begitu dirinya disapa mengatakan, para petugas berkeliling untuk melakukan monitoring agar masyarakat yang mengunjungi Kebun Binatang Ragunan tetap bisa mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Baca Juga: Jangan Nekat! Berikut Sederet Perbedaan Pekerja Migran Indonesia Legal dan Ilegal

"Jadi dirasa cukup karena pengunjung Kita tidak terlalu banyak," kata Wahyudi Bambang kepada Pikiran-Rakyat.com saat ditemui di Kebun Binatang Ragunan Jakarta Selatan, Jumat, 14 Mei 2021.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat