kievskiy.org

Hari Ini Dua TPS di DKI Jakarta Gelar Pemungutan Suara Ulang

JAKARTA, (PR).- Hari ini, Minggu, 19 Februari 2017, dua Tempat Pemungutan Suara di DKI Jakarta menggelar Pemungutan Suara Ulang (PSU). Hal ini sesuai dengan rekomendasi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI Jakarta.

PSU itu dilakukan di TPS 01 Utan Panjang, Kemayoran, Jakarta Pusat dan TPS 29 Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan. Komisioner KPU Jakarta Betty Epsilon Idroos mengatakan, setiap lembar surat suara dan formulir yang digunakan di PSU distempel pemilihan ulang. 

"PSU di dua TPS itu menjalankan rekomendasi Bawaslu," kata Betty seperti dikutip dari Kantor Berita Antara, Minggu, 19 Februari 2017.

Ia menjelaskan, secara teknis pelaksanaan PSU ini tidak berbeda dibandingkan pemungutan suara pada Rabu, 15 Februari 2017 lalu.

Dikutip dari Antara, Ketua Bawaslu DKI Jakarta Mimah Susanti mengatakan telah memberikan rekomendasi kepada KPU DKI Jakarta untuk melakukan pemungutan suara ulang di dua TPS yang berada di kawasan Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat. Rekomendasi itu diberikan setelah Bawaslu menemukan adanya unsur pelanggaran saat berlangsungnya pemilihan suara pada 15 Februari 2017 lalu.

Berdasarkan penelitian dan pemeriksaan, panwas kecamatan menemukan lebih dari satu orang pemilih yang tidak terdaftar yang menggunakan hak pilihnya di TPS itu.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat