kievskiy.org

Ke Ragunan Bersama Keluarga, Presiden Joko Widodo Punya Tempat Favorit

Presiden Joko Widodo berwisata bersama keluarga ke Taman Margasatwa (TM) Ragunan, Jakarta Kamis, 29 Juni 2017.*
Presiden Joko Widodo berwisata bersama keluarga ke Taman Margasatwa (TM) Ragunan, Jakarta Kamis, 29 Juni 2017.*

JAKARTA, (PR).- Taman Margasatwa (TM) Ragunan menjadi riuh oleh antusiasme pengunjung yang ingin melihat kehadiran Presiden Joko Widodo, Kamis, 29 Juni 2017. Terlebih pada suasana liburan seperti cuti bersama Idulfitri 1438 H, Ragunan kerap dipadati oleh ribuan pengunjung. 

Kehadiran Jokowi beserta Ibu Negara Iriana dan kedua anaknya, Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep, memang berlangsung cukup mendadak. Pengelola TM Ragunan baru dikabari pada pukul 9.30 bila rombongan Jokowi akan datang.  

Jokowi dan rombongan baru datang ke TM Ragunan pada siang hari sekitar pukul 13.15. Setibanya di kompleks TM Ragunan, pengunjung yang penasaran dengan kehadiran RI 1 lantas mengerubunginya. 

Kepala Unit Pengelola Taman Margasatwa Ragunan Dina Himawati mengatakan, setelah mendapat kabar akan kedatangan RI 1, persiapan dilakukan secara cepat. Baik itu pihak dari Sekretariat Negara sampai Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) dikatakannya bergerak cepat melakukan persiapan. 

Saat mendampingi Jokowi, Dina mengatakan, sempat menawari beberapa tempat yang ada di TM Ragunan. Akan tetapi, Jokowi lebih memilih Pusat Primata Schmutzer, yakni sebuah tempat pelestarian primata yang dilengkapi dengan sarana pendidikan dan hiburan. 

Favorit Jokowi

Menurutnya, pusat primata itu menjadi tempat favoritnya Jokowi. "Sebelum menjadi presiden, sudah dua kali Jokowi datang dalam kapasitasnya sebagai gubernur ke Ragunan. Dan dia selalu ke Primata Schmutzer," kata Dina. 

Saat masuk ke Ragunan, Jokowi juga membeli sendiri tiketnya. Dina mengatakan Jokowi membeli e-tiket dengan saldo totalnya seharga Rp 60.000. Sementara untuk harga tiket sekali masuk ke TM Ragunan adalah Rp 4.000 dan ke Pusat Primata Schmutzer Rp 7.500.  

Tidak hanya Jokowi saja, namun juga seluruh rombongan membeli tiket. Termasuk Paspampres. "Saya juga bingung. Jadi tidak enak. Tapi paspampres bilang ini sudah SOP," kata Dina.  

Sementara itu, Jokowi mengatakan kepada awak media bahwa TM Ragunan adalah kawasan hiburan yang bisa dimasuki oleh siapa saja karena harga tiket masuknya yang murah. Dengan harga tiketnya yang murah, pengunjung menurut dia, bisa melihat beragam jenis hewan. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat