kievskiy.org

Obama Tiba di Istana Bogor Tanpa Penyambutan Khusus

Presiden Joko WIdodo (kanan) bersama Presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Obama (kiri) berjalan menuju Cafe Grand Garden Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Jumat, 30 Juni 2017.
Presiden Joko WIdodo (kanan) bersama Presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Obama (kiri) berjalan menuju Cafe Grand Garden Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Jumat, 30 Juni 2017.

BOGOR, (PR).- Presiden Amerika ke 44 Barack Obama datang ke Istana Bogor sekitar pukul 15.30 WIB. Tidak ada penyambutan khusus kenegaraan ketika Barack Obama sampai ke Istana Bogor. 

Kedatangan Obama ke Istana Bogor saat itu memang atas undangan pribadi Presiden Joko Widodo. Selain itu, Obama juga bukan sebagai kepala negara lagi, sehingga tidak ada penyambutan kenegaraan seperti biasanya, yakni dengan proses penyambutan iring-iringan pasukan berbusana adat dan upacara yang diiringi dentuman meriam. 

Mobil yang ditumpangi Obama saat itu langsung mengarah masuk ke Istana Bogor dan berhenti di depan teras istana. Di sana, tampak Jokowi beserta Ibu Negara Iriana dan putra Kaesang Pangarep siap menyambut kedatangan Obama. 

Saat itu, Obama terlihat menggunakan kemeja kasual berwarna abu-abu. Jokowi sendiri menggunakan kemeja putih dengan bagian lengan terlipat seperti biasanya.

Obama bersalaman dengan Jokowi beserta keluarga begitu turun dari mobil. Setelah bersalaman, mereka kemudian beranjak ke dalam Istana Bogor. Dibelakang Jokowi dan Obama, mengikuti Iriana dan Kaesang. Tidak tampak pada saat itu keluarga dari pihak Obama. 

Beberapa agenda telah disiapkan dalam kunjungan Obama. Seusai veranda talk, Jokowi akan menjamu Obama di Green Garden Cafe yang ada di Kebun Raya Bogor. 

Menurut rencana, jamuan di Green Garden Cafe akan berlangsung sampai sekitar pukul 17.00 WIB. Seusai jamuan, Obama akan kembali ke hotel tempatnya menginap di Jakarta. 

Terkait dengan jamuan di Green Garden Cafe, sebelumnya dikabarkan bahwa Taman Raya Bogor akan terbuka untuk umum. Akan tetapi, Manajemen Kebun Raya Bogor-LIPI mengeluarkan pengumuman pada siang hari bila Kebun Raya Bogor tidak dapat melayani pengunjung pada saat kedatangan Obama untuk kepentingan pengamanan. Permintaan penutupan kebun raya Bogor itu datang dari Paspampres.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat