kievskiy.org

Kapasitas Jemaah Sholat Idul Fitri 2022 di JIS Ditambah hingga 20.000

Suasana Jakarta International Stadium (JIS).  Mau Sholat Idul Fitri di JIS Jakarta International Stadium? Simak Aturannya di Sini.
Suasana Jakarta International Stadium (JIS). Mau Sholat Idul Fitri di JIS Jakarta International Stadium? Simak Aturannya di Sini. /Antara/Aprillio Akbar

PIKIRAN RAKYAT - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menambah kapasitas jemaah sholat Idul Fitri 2022 yang akan digelar di Jakarta International Stadium (JIS).

Kepala Bagian Mental Spiritual Biro Dikmental DKI Jakarta, Aceng Zaini mengatakan untuk mengantisipasi antusiasme masyarakat yang akan menggelar Sholat Idul Fitri 2022 di JIS kapasitas akan ditambah untuk 20 ribu jamaah.

"Jamaah laki-lakinya kalau nggak salah 12 ribu, perempuannya maksimal 10 ribu," katanya kepada wartawan, Kamis, 27 April 2022.

Meski kapasitas jamaah mencapai 20 ribu orang, Aceng menyebut penerapan protokol kesehatan tetap akan diperhatikan. Jamaah wajib menerapkan jaga jarak saat berada di sekitar lokasi.

Baca Juga: Viral Pria Nangis Tersedu-sedu saat Sapi Kesayangannya Dijual, Netizen: Ada Pertemuan, Pasti Ada Perpisahan

Terlebih kata dia saat ini sudah keluar Fatwa MUI agar saf sholat tidak terlalu renggang.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau agar seluruh jamaah yang akan melaksanakan sholat Idul Fitri di JIS membawa sajadah sendiri dan tidak boleh menggunakan korana.

"Tidak bawa alas koran, kan itu green building kan disitu kan," ujarnya.

Kemudian Aceng juga mengimbau agar masyarakat tidak menggunakan keresek untuk sandal mereka.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat