kievskiy.org

8.800 Meter Kabel PJU di 22 Titik Pekanbaru Dicuri, Dishub Imbau Warga Jaga Fasilitas Umum

Kepala Dishub Pekanbaru, Yuliarso
Kepala Dishub Pekanbaru, Yuliarso

PIKIRAN RAKYAT - Kepala Dishub Pekanbaru, Yuliarso didampingi Kepala Bidang Keselamatan Teknis Sarana dan Prasarana Dishub Pekanbaru, Tengku Ardi Dwisasti membenarkan bahwa keberadaan kabel Penerangan Jalan Umum (PJU) di Pekanbaru banyak dicuri.

"Iya benar dicuri. Malahan yang dicuri itu bukan hanya kabel yang ditanam di dalam tanah, tapi kabel PJU yang terpasang di saluran udara pun dicuri. Dari 22 ruas jalan di Pekanbaru, total kabel yang dicuri dari periode April hingga Mei mencapai 8.800 meter," sebutnya.

Kabel terpanjang yang hilang dicuri, yakni berada di Jalan Seroja, tepatnya di sekitar SMK 6, Kecamatan Tenayan Raya. 

Baca Juga: Persib dalam Sejarah: Kritik Bobotoh di Zaman Oto Iskandar Di Nata

"Di lokasi ini kabel yang hilang 1.700 meter. Kemudian di Jalan Raja Panjang, Okura sebanyak 1.500 meter," ujarnya.

Tak itu saja, titik lain yang kabel PJU-nya dicuri di antaranya Jalan M Nur, Jalan Tuanku Tambusai, Jalan Juanda, Jalan Danau Buatan, Jalan Zainal Abidin, Jalan Pesantren.

Kemudian di Jalan Tanjung Datuk, Jalan Alam Raya, Jalan Harapan Raya, Jalan Cempaka, Jalan Tengku Umar, Jalan Kapau Sari, Jalan Datuk Setia Maharaja, Jalan Duyung, Jalan Todak Ujung, Jalan Badak, Jalan Bambu, Jalan Kaharuddin Nasution, serta Jalan Gunung Kelud.

Baca Juga: Kawasaki Rilis Motor Adventure Terbarunya, Harga Dekati Angka Rp 70 Juta

Sebagaimana diberitakan Fixpekanbaru.com sebelumnya dalam artikel "Sejak April Hingga Mei, Sudah 8.800 Meter Kabel Penerangan Jalan Umum di Pekanbaru Dicuri Orang", pihaknya mengimbau agar seluruh masyarakat Pekanbaru dapat menjaga fasilitas umum yang ada.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat