kievskiy.org

Barcelona Bantai Celtic FC

Lionel Messi.*
Lionel Messi.*

SETELAH mengalami kekalahan memalukan atas Alaves di Laliga akhir pekan kemarin, Barcelona mencari pelampiasan saat melakoni pertandingan pertama Liga Champions musim ini. Korban Blaugrana jatuh kepada Glasgow Celtic. Bertandang ke Stadion Camp Nou, anak asuh Brendan Rodgers itu dibantai habis 7-0 oleh Barcelona.

Semenjak menit pertama, Barcelona telah gencar mengirimkan serangan-serangan mematikannya lewat trio MSN mereka. Lionel Messi langsung membuka kran gol Barcelona di meint ke-3. Tendangan keras La Pulga bersarang tepat di pojok kanan atas gawang Celtic.

Pemain timnas Argentina ini kembali berhasil mencetak gol pada menit ke-27. Kerjasama apiknya bersama Neymar sukses membuat barisan pertahanan jawara Liga Skotlandia ini kalang kabut. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Pasca turun minum, Barcelona kembali membombardir Glasgow Celtic. Melalui tendangan bebas, Neymar berhasil manambah skor bagi Barca pada menit ke-50. Empat menit berselang, Neymar kembali berperan atas terciptanya gol keempat bagi Barcelona. Umpan matangnya mengarah tepat ke Andres Iniesta. Tanpa ampun Iniesta melancarkan tendangan voli nan keras ke gawang Celtic yang dijaga oleh Dorus de Vries.

Meskipun telah unggul 4-0, armada Luis Enrique ini tetap tidak mengendorkan serangan. Selepas gol Iniesta, Barca kembali mampu mencetak angka satu menit kemudian. Memanfaatkan umpan Luis Suarez, Lionel Messi sukses mencetak hattrick di pertandingan ini. Skor kembali berubah 5-0 bagi keunggulan Barcelona.

Dua gol terakhir El Barca disumbangkan oleh Luis Suarez, masing-masing di menit ke-75 dan ke-88. Dengan kemenangan ini Barcelona kokoh di puncak klasemen sementara Grup C Liga Champions musim 2016/2017.

Pertandingan lain yang mempertemukan Manchester City dan Monchengladbach harus ditunda. Penyebabnya yaitu kondisi cuaca yang buruk terjadi di City of Manchester Stadium. Hujan deras diikuti dengan sambaran petir yang terjadi di Manchester selasa malam tadi membuat pertandingan diundur menjadi hari Rabu 19.45  waktu setempat. Dengan begitu, Barcelona yang memperoleh 3 poin masih berada di peringkat teratas klasemen Grup C. (Gugun Gunawan)***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat