kievskiy.org

Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari Siap Kembali

Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari saat bertanding melawan ganda Korea, Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan di Singapore Indoor Stadium, Sabtu 16 April 2016 dalam ajang Singapore Open Super Series 2016.*
Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari saat bertanding melawan ganda Korea, Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan di Singapore Indoor Stadium, Sabtu 16 April 2016 dalam ajang Singapore Open Super Series 2016.*

ODENSE, (PR).- Pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari akan kembali mengawali laga pertama mereka paska Olimpiade Rio 2016. Mereka mengaku siap tampil maksimal di Denmark Open Super Series Premier 2016 yang akan digelar di Odense Sports Park, Denmark, 18-23 oktober 2016. 

Kendati absen di beberapa turnamen Super Series paska Olimpiade, Japan Open dan Korea Open, namun justru mereka mengaku kondisinya jauh lebih oke dan siap. "Dengan absen di beberapa turnamen, kami jadi punya waktu selama kurang lebih satu bulan untuk latihan, setelah Olimpiade. Kami mau mencapai hasil terbaik di Denmark, tetapi kami juga ingin tetap menikmati jalannya pertandingan," kata Greysia sesuai rilis yang dikirimkan Humas PBSI.

Jika sesuai undian, pada putaran awal, Greysia/Nitya akan berhadapan dengan pasangan Taiwan, Chiang Mei Hui/Hsu Ya Ching. Keduanya tercatat belum pernah saling berhadapan sebelumnya.

Menghadapi laga pertama selepas Olimpiade, ditambahkan Nitya tidak mudah. Pasalnya mereka harus mencari hawa pertandingan lagi di babak pertama. "Kita harus mulai dari awal lagi. Karena sempat absen, maka mau tidak mau kami harus mempersiapkan diri untuk mencari hawa pertandingan," tukasnya. 

Keduanya mengaku harus lebih memaksimalkan di sisa turnamen super series yang ada, jika mereka mau mengejar Super Series Final di Dubai akhir tahun nanti. Minimal mereka harus mampu mendapatkan satu gelar super series untuk bisa mengamankan posisinya di puncak turnamen super series nanti. 

Selain Greysia/Nitya, Denmark Open ini juga menjaga ajang perdana bagi tiga pasangan ganda lainnya paska Olimpiade. Di ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana akan tampil tanpa beban. Mereka baru kembali dari kesibukannya di luar bulutangkis setelah memenangkan medali emas d Rio de Janeiro kemarin. 

Menempati pool bawah, andalan Indonesia ini akan banyak dikepung oleh wakil Tiongkok. Di babak pertama, mereka akan bertemu pasangan mudah Tiongkok, Huang Kaixian/Li Yinhui. Lalu jika lolos, lagi-lagi mereka kemungkinan akan menghadapi wakil negeri tirai bambu lainnya, Wang Yilyu/Huang Dongping.

Bila bisa melangkah ke perempat final, mereka lagi-lagi berpeluang besar bertemu unggulan ketujuh asal Tiongkok Lu Kai/Huang Yaqiong. Begitu juga bisa lolos ke babak "4 Besar", pilihannya antara bertemu pasangan yang sedang naik daun, Zheng Siwei/Chen Qingchen yang merupakan unggulan delapan atau rekan senegaranya Praveen Jordan/Debby Susanto. 

Sementara itu dua pasangan lagi yang akan menampilkan debut pertama mereka setelah dipecah adalah Hendra Setiawan yang kini berpasnagan dengan Rian Agung Saputro dan Mohammad Ahsan yang memiliki partner baru Berry Angriawan. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat