kievskiy.org

Manajer Liverpool Jawab Rumor Penjualan Coutinho ke Barcelona

LONDON, (PR).- Manajer Liverpool Juergen Klopp mengatakan gelandang Philippe Coutinho tidak akan dijual dengan harga berapa pun. Hal itu disampaikannya ketika media Inggris melaporkan bahwa Liverpool telah menolak tawaran kedua dari Barcelona yang bernilai 100 juta euro.

Barcelona telah mendapat penolakan bulan lalu saat mereka mengajukan penawaran sebesar 80 juta euro untuk pemain 25 tahun itu. Coutinho dibeli Si Merah dari Inter Milan dengan nilai transfer 8,5 juta poundsterling pada 2013.

Barcelona yang telah menjadi juara Liga Spanyol sebanyak 24 kali tersebut telah menaikkan tawarannya menjadi 85 juta euro ditambah berbagai tambahan senilai 15 juta euro namun Liverpool telah menolak penawaran kedua itu. Penolakan tersebut mempertegas posisi mereka bahwa sang pemain tidak dijual. Demikian dilaporkan Reuters seperti dikutip Antara, kamis 10 Agustus 2017.

"Liverpool bukan klub yang menjual pemain-pemainnya. Ini sudah ditetapkan. Maka apa yang mereka tawarkan pada akhirnya bukan masalah," ujar Juergen Klopp.

"Dari titik pandang keuangan, tidak ada batas harga untuk membuatnya hengkang. Tidak ada harga yang dapat membuat kami menyerah. Tujuan kami adalah memiliki tim sebaik mungkin. Maka kami ingin mempertahankan pemain-pemain kami dan menambahi pemain-pemain baru. Itulah rencana kami," katanya lagi.

Sikap Liverpool terhadap sang pemain internasional Brasil yang merupakan pemain kunci the Reds itu didorong kontrak baru berdurasi lima tahun yang diteken Coutinho musim lalu.

Laporan-laporan media mengindikasikan bahwa Barcelona mengincar Coutinho dan pemain Borussia Dortmund Ousmane Dembele sebagai pengganti penyerang Brasil, Neymar yang pindah ke Paris Saint Germain pekan lalu. Kepindahan itu memecahkan rekor transfer dunia sebesar 222 juta euro.

Meski media Spanyol menyiratkan bahwa kesepakatan untuk kepindahan Coutinho ke Barcelona sedikit lagi tercapai, media Inggris mengatakan bahwa Liverpool tidak akan membuat rencana apapun untuk mendiskusikan masa depan sang pemain dengan Barcelona.

Musim lalu bersama Liverpool, Coutinho bermain selama 2.243 menit dalam 31 pertandingan. Dia mencetak 13 gol dan menjadi pemain inti pada 28 laga.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat