kievskiy.org

Real Madrid Pincang Saat Menghadapi Tottenham Hotspur

TOTTENHAM Hotspur dalam beberapa musim terakhir telah bertransformasi menjadi salahsatu kekuatan yang mendobrak dominasi tim-tim elit liga Inggris. Musim lalu saja klub yang berjuluk The Lilywhites tersebut sukses bertengger di posisi 2 klasemen akhir liga Inggris.

Capaian gemilang Harrie kane Cs tidak terlepas dari taktik jitu serta tangan dingin arsitek tim Mauricio Pochettino. Pelatih asal Argentina tersebut mampu memberikan perbedaan pada skuat asuhannya dibanding beberapa tahun sebelumnya.

Reputasi Spurs untuk menjadi tim elit Eropa akan diuji saat menjamu juara bertahan Real Madrid dalam lanjutan matchday ke 4 grup H liga champions. Laga kedua tim akan dihelat pada Kamis 2 November 2017 di Stadion Wembley, Inggris.

Menjelang laga nanti kondisi kedua tim bisa dibilang hampir sama, karena Tottenham Hotspur dan El Real sama-sama mengalami kekalahan di laga terakhirnya. Spurs ditumbangkan Manchester United 1-0 pada akhir pekan lalu, sementara Real Madrid secara mengejutkan kalah dari tim semenjana Girona dengan skor 2-1.

Tentu jika mampu memenangkan pertandingan nanti, akan menjadi pelampiasan serta menambah semangat juang kedua tim. Selain itu kemenangan akan mengunci satu tiket ke fase knock out liga champions bagi tim yang keluar sebagai pemenang.

Jika salah satu tim memenangkan pertandingan, maka poin Madrid ataupun Spurs tidak akan bisa terkejar lagi oleh peringkat ketiga Borussia Dortmund dan keempat Apoel Nicosia yang mempunyai poin sama 1.

Saat ini Spurs dan El Real sama-sama mengoleksi poin 7 dari 3 laga yang telah dijalani, 2 kali menang dan 1 kali imbang. Namun klub besutan Pochettino berada di puncak klasemen unggul selisih gol atas skuad Los Blancos.

Pada pertemuan pertama kedua tim yang berlangsung di kandang Madrid Santiago Bernabeu beberapa pekan lalu. Spurs sukses meraih 1 poin usai menahan imbang Madrid dengan skor akhir 1-1.

Absennya penyerang andalan Harrie Kane dalam beberapa pertandingan terakhir Spurs rupanya berdampak pada hasil yang diraih Spurs. Kane mengalami cedera usai pertandingan melawan Liverpool, alhasil Spurs mengalami 2 kekalahan melawan Westham dan Manchester United.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat