kievskiy.org

Liverpool Lepas Coutinho ke Barcelona, Jurgen Klopp: Selamat Tinggal

PHILIPPE Coutinho tiba di Barcelona pada minggu waktu setempat. Barcelona telah mencapai kesepakatan dengan Liverpool dengan biaya transfer  £ 142 juta. Liverpool juga telah mengkonfirmasi tentang kepindahaan pemain tersebut.

“Liverpool dapat mengkonfirmasi Philippe Coutinho akan meninggalkan klub setelah kesepakatan transfer yang dicapai dengan Barcelona, dengan syarat medis dan kesepakatan pribadi. Pemain saat ini memiliki izin untuk menyelesaikan formalitas untuk segera menyelesaikan transfer,” demikian pernyataan Liverpool di laman resmi mereka.

Barcelona telah menyiapkan paket biaya dasar  £ 106 juta. Ditambah  £ 36 juta setelah pemain tersebut tampil. Coutinho juga akan mendapat tambahan £ 17 juta setelah memainkan 100 pertandingan bersama Barcelona. Sementara  £ 4,4 juta akan dia dapatkan setiap 25 pertandingan. Coutinho telah menyetujui kontrak selama 5 setengah tahun dengan Barcelona dengan kontrak senilai  £ 12,1 Juta per musim.

“Dengan sangat enggan, kami sebagi tim dan klub bersiap mengucapkan selamat tinggal pada seorang teman baik. Orang yang luar biasa dan pemain fantastis Philippe Coutinho,” ujar Jurgen Klopp di situs resmi Liverpool.

Proses panjang

Liverpool awalnya menolak menjual pemain pada transfer pemain musim panas lalu dan menegaskan bahwa Coutinho tidak akan pergi dari Anfiled Stadium. Secara terbuka, Liverpool menawarkan pemain tersebut dengan harga  £ 177 juta, namun hal itu tidak dapat dipenuhi oleh Barcelona.

Bukan menjadi rahasia lagi bahwa Coutinho menginginkan kepindahanya terjadi sejak Juli. Ketika itu, Barcelona menunjukkan ketertarikanya kepada pria Brazil ini. “Coutinho berkeras dengan saya, pemilik, bahkan rekan setimnya, ini adalah langkah yang sangat ingin dia capai. Meski demikian kami berhasil menahannya disini sampai penutupan jendela transfer musim panas,” ujar Klopp. (Djati Waluyo)***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat