kievskiy.org

Ini Agenda Lengkap Porwada II Jabar 2018

PEBOLING Jabar Satrya Graha menerima medali emas setelah menjadi yang terbaik di nomor trio cabang olah raga boling Porwanas XII 2016 di Siliwangi Boling Center, Jalan Lombok, Kamis 28 Juli 2016.*
PEBOLING Jabar Satrya Graha menerima medali emas setelah menjadi yang terbaik di nomor trio cabang olah raga boling Porwanas XII 2016 di Siliwangi Boling Center, Jalan Lombok, Kamis 28 Juli 2016.*

BANDUNG, (PR).- Sekitar dua ratus atlet dari 23 kontingen akan bersaing dalam Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) Jawa Barat II 2018. Mereka akan memperebutkan total 15 medali emas pada tujuh cabang olahraga yaitu boling, atletik, bulutangkis, tenis meja, catur, biliar dan domino (gapleh) yang dipertandingkan pada 22-23 Februari 2018.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Barat Mirza Zulhadi mengatakan, emas pertama Porwada Jabar II akan diperebutkan dari cabor boling. Cabor tersebut memang digelar pada hari pertama, Kamis 22 Februari  2018 mulai pukul 16.00 WIB di Siliwangi Boling Centre, Jalan Lombok Kota Bandung.

Sebelumnya, kata Mirza, rombongan semua peserta Porwada II Jabar sudah masuk tempat penginapan di Hotel Grand Asrilia, Kota Bandung, Kamis siang besok pukul 12.00-13.00 WIB. “Pertemuan teknik semua cabor serentak dilaksanakan di tempat menginap peserta yang dipusatkan di  Grand Asrilia. Pelakasnaan pertemuan teknik pukul 13.30 WIB hingga 14.30 WIB. Kami mohon semua peserta bisa hadir tepat waktu,” ujarnya di Bandung, Selasa  20 Februari 2018.

Mirza menambahkan, dua emas perdana cabor boling akan diperebutkan dari nomor perseorangan dan pasangan. Persaingan pada dua nomor itu cukup ketat karena kekuatan tiap daerah cukup merata.

Apalagi, para wartawan Jawa Barat yang meraih medali emas pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2016 lalu kini tersebar. Ada yang memperkuat Kabupaten Bandung, Pokja Kota Bandung, dan Pokja Gedung Sate.

“Satu wartawan peboling unggulan Arief Gunawan absen karena sedang melaksanakan ibadah umroh. Dengan absennya Arief, peta persaingan menjadi ketat dan dan sulit ditebak calon pemenangnya,” kata Mirza.

Jadwal Cabor Lain

Jadwal pertandingan yang sudah disusun untuk cabor lain adalah atletik nomor lari 1.500 meter di Lintasan Atletik Pajajaran Jalan Pajajaran Kota Bandung, Jumat 23 Februari pukul 7.00-8.00 WIB. Bulu tangkis dan tenis meja mulai Kamis 22 Februari pukul 16.00 WIB di Sekretariat PWI Jabar untuk penyisihan dan final keesokan harinya.

Cabor biliar dilaksanakan dua hari mulai  Kamis 22 Februari pukul 16.00 di Jakarta Biliar jalan Jakarta Kota Bandung.  Lalu, catur dan domino (gapleh) digelar di Hotel Asrilia selama dua hari mulai Kamis pukul 16.00 WIB.

Seperti diketahui, gelaran Porwada II tersebut merupakan rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Jawa Barat. Puncak perayaan HPN itu sendiri akan dilaksanakan di Hotel Grand Asrilia, Jumat 23 Februari  malam.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat