kievskiy.org

Hadapi Dendam Arsenal, Begini Kondisi Skuad Manchester City

PARA pemain Manchester City merayakan gol ke gawang Bristol City dalam laga semifinal leg pertama Piala Liga inggris di Etihad Stadium, Manchester, Selasa 9 Januari 2018.*
PARA pemain Manchester City merayakan gol ke gawang Bristol City dalam laga semifinal leg pertama Piala Liga inggris di Etihad Stadium, Manchester, Selasa 9 Januari 2018.*

LONDON, (PR).- Selang empat hari setelah final Piala Liga Inggris, Arsenal dan Manchester City kembali bertemu pada lanjutan Liga Premier Inggris di Stadion Emirates, London, Jumat 2 Maret 2018 pukul 2.45 WIB. Momen itu rasanya pas bagi The Gunners untuk membalas kekalahan menyakitkan 0-3 dari The Citizen.

Gelar Piala Liga Inggris rupanya belum mampu memuaskan pelatih City, Pep Guardiola. Pelatih asal Spanyol itu bertekad mempersembahkan treble winners (tiga gelar dalam semusim) buat The Citizens, yakni Piala Liga, Liga Inggris dan Liga Champions.

Peluang gelar Liga Inggris bagi City musim ini memang terbuka lebar. Soalnya Sergio Aguero dkk memang masih kokoh di puncak klasemen dengan 72 poin dari 27 laga atau unggul 13 poin atas peringkat kedua Mnachester United (59) yang sudah melakoni 28 laga.

Jika kembali berhasil mengalahkan Tim Meriam London, City akan unggul 16 poin atas Setan Merah. Sementara itu, Arsenal yang musim lalu terlempar dari "Empat Besar" Liga Inggris untuk pertama kalinya dalam 20 tahun, musim ini diperkirakan akan mengalami nasib serupa.

The Gunners saat ini menempati peringkat keenam dengan 45 poin atau terpaut delapan poin dengan peringkat kelima Chelsea (53) dan sepuluh poin dengan peringkat keempat Tottenham Hotspur (55). Kemenangan atas The Citizens tentu saja bukan hanya menuntaskan dendam atas kekalahan di final Piala Liga, tetapi juga menambah dorongan semangat untuk menembus "Empat Besar" Liga Inggris.

Meskipun demikian, penampilan Arsenal dalam tujuh pertandingan terakhir di berbagai kompetisi masih belum konsisten. Mereka menelan empat kekalahan.

Fernandinho Absen

Selain itu, dari rekor pertemuan (head to head) pun, The Gunners kalah telak dari The Citizens. Dalam enam pertemuan terakhir, City hanya kalah sekali. Namun, pada laga kali ini, The Citizens akan tampil dengan kekuatan pincang. Gelandang asal Brasil Fernandinho kemungkinan besar absen karena cedera hamstring.

Pemain berumur 32 tahun tersebut ditarik keluar lapangan pada menit ke-52, untuk digantikan Bernardo Silva saat City mengalahkan Arsenal 3-0 di final Piala Liga. "Pemeriksaan awal menunjukan tidak ada masalah yang serius. Tidak ada rentang waktu yang ditentukan terkait kapan ia bisa kembali bermain. Namun, pertandingan Liga Inggris melawan The Gunners masih terlalu dini untuknya," ujar Guardiola di laman resmi Manchester City.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat