kievskiy.org

Hikmat Kurnia Bekerja di Dunia Maya dan Nyata

BANDUNG,(PR).- Tiga calon Ketua Umum IKA Unpad yang akan dipilih nanti antara lain Hikmat Kurnia, Yuddy Chrisnandi, dan Ahmad Doli Kurnia. Untuk mengenal ketiga calon tersebut, "PR" akan memaparkan profilnya secara singkat dalam bagian tulisan berikut ini.
 
Pada nomor urut satu, ada lulusan Fakultas Sastra (sekarang Fakultas Ilmu Budaya) angkatan 1986, Hikmat Kurnia. Lelaki yang mendirikan Agro Media itu, mengibaratkan bisnisnya sebagai lima jari yang seharusnya menyatu.
 
"Lima jari itu menyatu, mengikat dan diikat, menjadi telapak tangan. Setiap gerak akan memberikan pesan. Prinsip ini yang saya pegang dengan kuat," ungkapnya.
 
Keberhasilannya dalam bisnis menggerakkan Hikmat untuk merekatkan kembali alumni yang retak dan putus di banyak tempat. Yang mampu melakukannya, kata Hikmat, adalah sosok yang terbiasa bekerja dalam jaringan itu sendiri. Di dunia maya dan nyata.
 
Menurut Hikmat, IKA Unpad harus memiliki data base berbasiskan IT yang kuat. Kemudian dilanjutkan dengan penguatan kelembagaan di sesama alumni. "Kelembagaan" ini akan memudahkan meningkatkan kompetensi alumni dan optimalisasi sumber dana. Nantinya, akan terbentuk usaha-usaha yang memperkuat kemandirian finansial alumni.
 
Di saat yang bersamaan, kemitraan alumni akan semakin erat. Bahkan pengabdian terhadap masyarakat akan tampak di setiap kegiatannya. Untuk itu Hikmat mengunggulkan tiga program kerja seperti pembentukan career development center, klinik konsultasi dan inkubator bisnis, serta penguatan jaringan kerja dan usaha antar alumni.***
 
Biodata singkat:
Nama : Hikmat Kurnia
Tempat Tanggal Lahir : Bandung, 23 September 1967
Jabatan Terakhir : CEO Agro Media Grup
Pendidikan : SMAN 1 Tasikmalaya, Sarjana Sejarah Unpad, Pascasarjana PSDM Universitas Indonesia. 
Pengalaman Organisasi yang dijabat hingga saat ini:
-Pengurus IKAPI Jakarta 
-Ketua IKA Sejarah Unpad
-Anggota Kehormatan Palawa
-Pemred Wartabuku IKAPI
-Pedestrian Sastra Unpad
 
 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat