kievskiy.org

LSI 2017, GBLA Bisa Jadi Home Base Persib

BANDUNG, (PR).- Musim kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) 2017, Persib Bandung kemungkinan besar bisa menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai home base. Hal ini setelah rehabilitasi rumput stadion GBLA dipastikan akan rampung pada Februari 2017.

Hal ini terungkap pada saat penanggung jawab tim penanganan rumput GBLA Harry Gunawan, memberikan laporan kepada Sekretaris Daerah Jawa Barat, Iwa Karniwa di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu, 11 Januari 2017.

Seperti diketahui, selama tiga bulan kebelakang rumput GBLA seluas 2.500 m2 dari 10.000 m2 total rumput GBLA diperbaiki setelah rusak akibat perhelatan pembukaan PON XIX/2016 pertengahan September lalu dengan total biaya Rp 400 juta. Harry menuturkan, setelah proses rehabilitasi, satu bulan terakhir ini pihaknya telah memaksimalkan perawatan rumput agar lapangan layak pakai. 

Dengan begitu, jika akan ada kunjungan atau pemantauan lapangan dari PT Liga Indonesia terkait homebase Persib Bandung, lapangan GBLA tersebut layak digunakan.

"Jadi pas penyelenggara ISL kunjungan ke GBLA jadi homebase (Persib) itu bisa digunakan," ujarnya. 

Selain itu, dia menuturkan, dengan perkembangan kondisi GBLA tersebut rencana 'Maung Bandung' untuk mengelar pertandingan persahabatan dengan Thailand pada pertengahan Februari nanti di GBLA bisa terrealisasi.

"Saya mendapatkan kabar dari Dispora katanya tanggal 17 atau 18 Februari akan dipakai Persib‎ untuk laga persahabatan. Maka saya laporan ke bapak (Sekda) untuk teknis ke depannya (setelah tugas dia selesai)," ucapnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat