kievskiy.org

Persib Pertahankan Rekor Seri Terbanyak

SOREANG, (PR).- Hasil pertandingan Persib Bandung Vs Barito Putera dengan skor 0-0 membuat Maung Bandung mempertahankan rekor seri terbanyak di antara klub lain di Liga 1 2017. Persib tercatat genap memiliki 13 pertandingan dengan hasil seri hingga menjamu Barito di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Senin, 9 Oktober 2017 malam.

Meski banyak peluang tercipta, kedua tim masih kesulitan mencetak gol. Persib mendapatkan peluang terbaiknya di menit 7. Raphael Maitimo yang berdiri bebas, menceploskan bola ke gawang Adhitya Harlan setelah menerima bola muntah. Sayang, gol Maitimo dianulir karena sudah berada dalam posisi off-side.

Di pertandingan ini, Persib lebih sering membangun serangan lewat sisi sayap kanan. Namun gempuran anak asuhan Emral Abus masih bisa dimentahkan lini pertahanan Barito Putera.


 

Di menit 24, giliran Rizky Pora hampir membuka keunggulan Barito Putera. Beruntung, sepakan kaki kirinya dimentahkan kiper Muhammad Natshir.

Pertandingan semakin memanas. Pada menit 33, Ezechiel diganjar kartu kuning karena dianggap menggangu Adhitya Harlan yang telah menguasai bola.

Kedua tim belum mampu memecah kebuntuan sampai wasit asal Kirgystan, Nurgazy Cholponbaev meniup peluit panjang tanda turun minum.

Babak kedua, peluang yang didapatkan pun kembali gagal dimanfaatkan. Sundulan dari Ezechiel N’Douassel yang diperoleh dari umpan Atep melambung jauh. N’Douassel pun akhirnya pada menit ke-55 menggiring bola sendirian hingga kotak penalti. Ia pun menembak ke arah gawang, namun bola berakhir di jala luar gawang.

Pemain asal Ghana Michael Essien memiliki peluang pada menit ke-65 namun masih dapat diblokade pertahanan Barito Putera. Skuat Maung Bandung pun terus berusaha menyerang Barito, hingga terjadi kemelut di depan gawang Barito. Tembakan Kim Kurniawan yang diblokade, bola muntah dihajar Atep, namun kiper masih membendungnya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat