kievskiy.org

Cerita Michael Essien dan Motor Trail Sarat Sejarah Milik Kiper Persib

PEMAIN bintang Persib Bandung, Michael Essien dikenal memiliki ketertarikan dengan dunia otomotif, termasuk sepeda motor. Beberapa bulan pertama tinggal di Kota Bandung, mantan pemain Chelsea dan Real Madrid ini pun langsung menggelontorkan uangnya untuk membeli sepeda motor. Sebuah Harley Davidson Sportster 883 Iron berwarna hitam, menjadi kendaraan harian Essien untuk pergi-pulang mess pemain Persib. 

Kali ini, Michael Essien kembali terpincut dengan sepeda motor. Bedanya, bukan keluaran terbaru yang masih dipajang diler, melainkan sebuah sepeda motor jenis trail milik kiper Persib, Imam Arief. Essien pun menawar sepeda motor tersebut.

"Dia (Essien) mau beli motor ini. Dan katanya, motor ini mau dibawa ke Inggris. Saya bilang 'enggak mau'. Kalau motor ini dia beli, nanti saya bagaimana di sini," tutur Imam seperti dilansir laman resmi klub. 

Tukar Harley Davidson

Ditawar dengan harga berapa pun, Imam Arief mengaku tak akan menjual sepeda motor trail kesayangannya. Namun, sang penjaga gawang memberikan opsi menarik jika Michael Essien kukuh menginginkannya. Imam menawarkan barter.

"Saya enggak akan kasih, mau ditawar lebih tinggi juga, karena motor itu saya dapatkan dari nol. Kenangannya juga banyak. Kecuali kalau motor itu ditukar sama Harley punya dia," kata Imam tertawa. 

Serupa dengan Michael Essien, Imam Arief pun memiliki ketertarikan lebih pada kendaraan roda dua. Hobinya diturunkan dari sang ayah yang juga suka dengan motor gede. Pantas jika sejak remaja, Imam sudah akrab dengan motor-motor sejenis Harley Davidson, Norton, BMW, bahkan DKW. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat