kievskiy.org

Mario Gomez: Ini Jati Diri Persib Sebenarnya

BANDUNG, (PR).- Persib Bandung berhasil mengamankan tiga poin penuh dalam laga Persib vs PSM Makassar, Rabu 23 Mei 2018 malam. Bukan hanya menang, tim Pangeran Biru bahkan menekuk Pasukan Ramang dengan gelontoran gol. Padahal, tim tamu merupakan penghuni papan atas klasemen sementara Liga 1 2018. 

Pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung tersebut berakhir dengan skor 3-0. Gol diproduksi duet striker Persib Bandung, masing-masing Ezechiel N'Douassel dua gol dan satu dari Jonathan Bauman.

Kemenangan ini disyukuri betul oleh kubu Pangeran Biru, termasuk pelatih Mario Gomez. Dia bahkan menyebut, permainan garang anak asuhnya yang memberondong tiga gol gawang PSM Makassar, adalah sebuah keberhasilan menunjukkan karakter dan jati diri Persib.

"Kami bermain dengan baik pada pertandingan Persib vs PSM malam hari ini. Kami bisa menunjukkan bahwa kami memang tim yang bagus. Para pemain juga berhasil menunjukkan bahwa mereka pesepak bola yang bagus," kata Mario Gomez dalam sesi konferensi pers usai pertandingan.

Persib vs PSM dan upaya pertahankan tren

Pujian Mario Gomez juga bukan hanya untuk pertandingan malam hari ini. Dia menyebut, kemenangan atas PSM Makassar juga merupakan keberhasilan Supardi dan kawan-kawan dalam mempertahankan kualitas permainan mereka. Di pertandingan-pertandingan sebelumnya, keberingasan tim Pangeran Biru juga sudah muncul.

"Tim kami bermain terbuka, dan ini hal yang penting. Para pemain tampil bagus seperti saat mereka mengalahkan Persipura," tutur pelatih berkebangsaan Argentina tersebut.

Pertandingan Persib vs PSM Makassar sebenarnya merupakan ujian berat bagi tuan rumah. Selain faktor ketangguhan tim lawan yang berstatus penghuni papan atas klasemen sementara Liga 1 2018, ujian juga datang dari faktor lain. Terutama waktu pertandingan yang digelar pada malam hari. Laga ini menjadi yang pertama bagi Persib memainkan laga dengan kick off pukul 20.30. 

Beruntung Jonathan Bauman dan kawan-kawan bisa mempersiapkan dengan matang sehingga tak butuh adaptasi terlalu lama. Ini tak lepas dari ditundanya laga tandang ke markas Persebaya Surabaya yang membuat masa persiapan Persib menjadi jauh lebih lama. Hingga akhirnya, pertandingan perdana di Ramadan dengan kick off malam hari, berhasil dilalui dengan kemenangan.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat