kievskiy.org

Kemenpar dan KTM 2017 Memantik Paket Wisata Labuan Bajo Naik Daun

WISATAWAN tiba di Pulau Seraya Kabupaten Manggarai Barat, NTT. Pulau Seraya adalah salah satu dari sekian banyak pulau di kawasan wisata Labuan Bajo yang menjadi salah satu destinasi wisata bagi wisatawan domestik dan mancanegara.*
WISATAWAN tiba di Pulau Seraya Kabupaten Manggarai Barat, NTT. Pulau Seraya adalah salah satu dari sekian banyak pulau di kawasan wisata Labuan Bajo yang menjadi salah satu destinasi wisata bagi wisatawan domestik dan mancanegara.*

LABUAN BAJO, (PR).- Perhelatan Komodo Travel Mart (KTM) 2017 punya peran ganda bagi pariwisata Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. Perhelatan yang juga didukung Kementerian Pariwisata (Kemenpar) itu selain memperkenalkan Labuan Bajo kepada buyers dunia internasional juga menciptakan paket-paket wisata Labuan Bajo semakin naik daun di mata travel agent dan tour operator wisatawan mancanegara.

”Ini adalah bentuk dukungan dan kehadiran Kementerian Pariwisata saat "turun gunung" membantu industri. Dukungan tour di KTM 2017 ke pulau-pulau yang ada di Labuan Bajo ini membuat paket wisata kami dikenal ke mancanegara. Paket kami harus terus naik daun di mata internasional," ujar Ketua Assocation of The Indonesian Tours and Travel Agencies (Asita) Manggarai Raya Evodius Gonsomer.

Post Tour KTM 2017 digelar 20 hingga 21 Oktober 2017. Peserta Tour KTM sebanyak 79 orang dari 16 negara. Kata Evodius, paket tour yang digelar dan akan dijual ke para buyers internasional itu adalah menyambangi Pulau Rinca, Pulau Kanawa, Pulau Kalong, Pulau Padar, Pulau Komodo, Pink Beach.

"Paket itu bisa dibuat selama 3 hari saat di Labuan Bajo. Bisa datang dari Jakarta, Bali maupun daerah lain. Nanti wisatawan diajak menginap di atas kapal, dan menikmati semua keindahan yang ada di Labuan Bajo," ujar pria yang biasa disapa Evo itu.

Sekadar informasi, sebelumnya KTM 2017 digelar di Swiss Belinn Kristal Hotel, Kupang. Di situ, semua destinasi eksotis Nusa Tenggara Timur  (NTT) ditawarkan ke 16 negara.

Dalam agenda KTM 2017, ada dua program yang digelar. Yang pertama, bursa pariwisata travel mart. Even ini  digelar 18-19 Oktober 2017 di Kota Kupang, ibukota Provinsi Nusa Tenggara Timur. Satunya lagi Post Tour. Ini  digelar 20-21 Oktober 2017. Dan semuanya, akan diarahkan ke destinasi Labuan Bajo dan lima destinasi lain Beyond Komodo.

Menariknya, semua buyers menginap di atas laut. Buyers pun terlihat sangat antusias dan semangat. Seluruh buyers diangkut dengan dua kapal Phinisi dan akan bermalam di Pulau Kalong.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Esthy Reko Astuti didampingi Kepala Bidang Perjalanan Insentif Hendri Karnoza mengatakan, dukungannya ini adalah usaha Kemenpar untuk meningkatkan salah satu destinasi prirotas Kemenpar.

Labuan Bajo. Hendri Karnoza meyakini penyelenggaraan Komodo Travel Mart ini berpengaruh positif kepada peningkatan jumlah wisatawan ke daerah. Hendri juga sempat menyambangi Pelabuhan Labuan Bajo.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat