kievskiy.org

Diboyong Kemenpar, JFC Sukses Pikat Hati Travel Bloger Asal Dubai

DUBAI, (PR).- Tim Jember Fashion Carnival (JFC), yang diboyong Kementerian Pariwisata sukses mencuri perhatian di acara promosi Wonderful Indonesia dengan musafir.com. Hotel Dusit Tani Dubai, UEA, Rabu (12/12), langsung senyap. Semua dibuat terpana dengan kostum karnaval bercorak Sriwijaya Empire, Lampung, dan Borobudur lengkap dengan mahkota di kepala itu. 

Beragam pujian langsung mengalir. Sebanyak  40 travel blogger dan fotografer yang hadir langsung kompak memposting tim JFC ke media sosial masing-masing.

"Kostumnya bagus sekali. Sangat unik. Saya sudah pernah tahu, kalo costume ini sudah pernah juara dalam kontes kecantikan tingkat dunia " tutur Corby, travel bloger asal Manila, Rabu, 13 Desember 2017.

Pujian serupa juga diungkapkan Bev Langley, salah satu fotografer asal Dubai. Ia mengatakan bahwa kostum yang dipamerkan tersebut terlihat anggun dan sangat artistik. 

"Sangat fantastis. Berjam-jam melihat kostum khas Indonesia tidak membuat saya bosan. Sangat artistik. Detailnya sangat bagus, terlebih untuk seorang fotografer seperti saya," katanya. 

JFC memang paling menonjol di even itu. Kostum, make up, koreografi, tata warna, karakter, stage, live & ilustrasi musik dengan formasi Fashion Runway, dance dan theatrical menghibur warga Dubai.

“Pokoknya kostum ala karnaval khas Indonesia langsung tebar pesona di Dubai. Wonderful Indonesia jadi yang paling heboh, menjadi pusat perhatian. Maklum di Dubai banyak juga ekpatriat yang hadir,” terang Nia Niscaya, Asisten Deputi Pengembangan Pasar Eropa, Timur Tengah, Amerika dan Afrika.

Kostum setinggi dua meter, seperti biasa, diambil dari kreasi carnaval. Ada juga yang punya bentangan sayap hingga satu meter. Belum lagi beragam aksesoris menarik. Maklum suguhan JFC itu memang kelas dunia. JFC sendiri saat ini menduduki ranking ke-3 karnaval di dunia setelah Notting Hill (Amerika) dan Reunion (Prancis).  

Untuk bisa mencuri perhatian itu harus dipersiapkan dengan kreatif. Harus kaya ide, dan lain dari biasanya. Itulah yang ingin ditampilkan Kementerian Pariwisata di Dubai. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat