kievskiy.org

Taat Bayar Pajak Dapat Hadiah Motor

KEPALA Dispenda Jabar Cabang Kabupaten Bandung Barat menyerahkan kunci motor kepada warga yang taat membayar pajak di Kantor Samsat Cimareme, Selasa (20/9/2016).
KEPALA Dispenda Jabar Cabang Kabupaten Bandung Barat menyerahkan kunci motor kepada warga yang taat membayar pajak di Kantor Samsat Cimareme, Selasa (20/9/2016).

NGAMPRAH, (PR).-Sebagai bentuk apresiasi bagi warga yang taat membayar pajak kendaraan, Dispenda Jabar Cabang Kabupaten Bandung Barat memberikan hadiah berupa 2 unit sepeda motor untuk 2 orang. Pemberian hadiah tersebut dilakukan di Kantor Samsat Cimareme, Selasa 20 September 2016. Kedua warga yang beruntung mendapatkan hadiah tersebut yaitu Engkun, warga Ngamprah dan Kosasih, warga Padalarang. Keduanya terpilih dari sekitar 79.000 wajib pajak yang membayar pajak tepat waktu selama tiga tahun berturut-turut. Kepala Cabang KBB Dispenda Jabar, Ekawati menuturkan, hadiah berupa sepeda motor tersebut diharapkan dapat memotivasi warga lainnya untuk membayar pajak tepat waktu. "Ini pertama kalinya Dispenda Jabar memberi hadiah berupa sepeda motor. Kami berharap ke depannya lebih banyak lagi hadiah seperti ini untuk mengapresiasi warga yang sudah taat bayar pajak," katanya. Tahun ini, Dispenda Jabar memberikan hadiah total 56 motor untuk warga yang taat bayar pajak di 28 kota/kabupaten. Wilayah KBB mendapatkan jatah dua unit motor. Ekawati menuturkan, saat ini masih banyak warga yang belum membayar pajak kendaraannya. Dari total 556.900 kendaraan, sekitar 478.000 di antaranya tidak melakulan daftar ulang alias menunggak pajak. Untuk memaksimalkan potensi pajak kendaraan bermotor ini, pihaknya pun sudah melakukan berbagai upaya jemput bola. Di antaranya dengan menyediakan layanan e-samsat melalui ATM, samsat keliling, samsat gendong, dan outlet di Cililin dan Lembang. "Adanya layanan-layanan ini untuk memudahkan masyarakat dalam membayar pajak kendaraannya. Jadi sebetulnya, tidak harus selalu datang ke Kantor Samsat," tuturnya,***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat