kievskiy.org

Ceu Popong Raih Lifetime Achievement di KPID Jabar Award 2017

POPONG Otje Djunjunan mendapatkan Lifetime Achievement Award 2017 pada Malam Penganugerahan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Barat Award ke-10 tahun 2017, Jumat 17 November 2017.*
POPONG Otje Djunjunan mendapatkan Lifetime Achievement Award 2017 pada Malam Penganugerahan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Barat Award ke-10 tahun 2017, Jumat 17 November 2017.*

BANDUNG, (PR).- Popong Otje Djunjunan mendapatkan Lifetime Achievement Award 2017, pada Malam Penganugerahan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Barat Award ke-10 tahun 2017. Wanita yang akrab disapa Ceu Popong tersebut meraih Lifetime Achievement sebagai tokoh televisi Jawa Barat.

Selain Ceu Popong, terdapat tokoh lainnya yang meraih penghargaan yang sama dalam Malam Penganugerahan yang berlangsung Jumat, 17 November 2017, di Grand Hotel Asrilia Bandung tersebut. Dia adalah tokoh radio Jawa Barat, H. Kuswadijaya Jamhari (Mang Jaya).

Seperti dikutip dalam siaran pers KPID Jawa Barat, Lifetime Achievement Award 2017 diberikan kepada tokoh radio dan televisi yang berjasa dalam perkembangan dunia penyiaran di Jawa Barat.

Penghargaan juga diberikan kepada kepala daerah dan DPRD yang peduli penyiaran di Jawa Barat. Yakni kepada Gubernur Jawa Barat Periode 2013-2018, Ahmad Heryawan, Bupati Kuningan Acep Purnama, dan DPRD Jawa Barat. Penghargaan diberikan juga kepada penggagas Gerakan Media Sehat dan Pemirsa Cerdas (Gemas Pedas), KPID Jawa Barat periode pertama.

Selain itu, KPID Jabar juga memberikan apresiasi kepada karya insan penyiaran yang berprestasi dalam menyuguhkan program siaran. Diketahui, terdapat total 536 lembaga penyiaran yang ada di Jawa Barat. Sementara jumlah karya yang masuk ke meja panitia yang layak dinilai sebanyak 124 (radio), dan 53 (televisi).

Karya tersebut dinilai dengan bobot 70 persen oleh Dewan Juri Independen yang terdiri dari : Prof. Dr.Hj. Atie Rahmiatie, Prof. Dr. H. Obsatar Sinaga (KPI Pusat), Dr. Harlyantara,M.Si., Nursyawal,S.Sos.M.Ikom, dan Dr. Usman Supendi,M.Pd.

Sementara itu, bobot 30 dinilai dari track record lembaga penyiaran dalam mengimplementasikan Undang-Undang Penyiaran dan Pedoman Perilaku Penyiaran (P3)-Standar Program Siaran (SPS).

Adapun PRFM meraih penghargaan untuk lembaga penyiaran radio yang menyajikan karya dalam kategori: Talkshow. Program Kontroversi di PRFM berhasil mengungguli empat nominator lainnya yakni Cosmo Bandung, RJM Pangandaran, Dahlia Bandung, dan Rase FM. 

Berikut daftar lengkap peraih penghargaan KPID Jabar Award ke-10 tahun 2017:
 
1. Televisi Kategori Program Konten lokal (Seni dan Budaya Lokal): NET - Jawa Barat, Gamelan Degung hiburan Para Rakyat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat