kievskiy.org

Malam Tahun Baru 2018, PKB Gelar Festival Musik Jalanan

EREUN Metal band asal Cileunyi yang tampil pada gelaran Festival Musik Jalanan di DPC PKB Kabupaten Bandung, Jln. Raya Laswi, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, Minggu 31 Desember 2017 malam.
EREUN Metal band asal Cileunyi yang tampil pada gelaran Festival Musik Jalanan di DPC PKB Kabupaten Bandung, Jln. Raya Laswi, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, Minggu 31 Desember 2017 malam.

SOREANG (PR).- Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Bandung menyambut malam Tahun Baru 2018 menggelar festival musik jalanan. Kegiatan itu dilaksanakan di sekretariat DPC PKB Kabupaten Bandung, Jalan Laswi Ciparay, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, Minggu 31 Desember 2017. 

Sebagai bentuk keterbukaan partai politik terhadap potensi anak muda dalam musik, PKB merasa perlu untuk memberikan ruang untuk berkreasi. Hal tersebut dikemukakan oleh Wakil Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung Hadiat Dirgantara.

"Ini sebagai bentuk kepedulian PKB terhadap musisi jalanan, " ujar Hadiat saat membuka acara melalui siaran persnya.

Ia menuturkan, kreativitas anak muda mesti diapresiasi dengan setinggi-tingginya. Wakil Ketua DPC PKB itu mengatakan, partainya terbuka untuk melihat potensi anak muda dalam bermusik.

Ketua Pelaksana Arif menyatakan, para musisi jalanan mesti diberikan ruang untuk meminimalisir tindak kejahatan. "Saya berharap citra anak jalanan menjadi baik, untuk itu melalui gelaran musik ini sebagai bentuk pembinaan," ujarnya.  

Meskipun tak banyak peserta yang daftar acara berjalan semarak. Utamanya ketika salah satu band Eureun Metal asal Cileunyi pun menghangatkan suasana menyambut pergantian tahun. 

"Bersyukur sekaligus bangga atas apresiasi terhadap kami, " ujar Sandi salah satu musisi jalanan di Ciparay. Ia bersama kawannya biasa setiap hari melakukan kegiatan musik ke kampung-kampung. 

Sandi pun berharap jalinan kerja sama dengan partai ini tidak hanya dilakukan hanya satu kali ini saja. Ia berharap bisa terus berlanjut.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat