kievskiy.org

Taman Pers Malabar Tidak Terawat

TAMAN Pers Malabar, hasil revitalisasi Wali Kota Bandung Ridwan Kamil belum diresmikan sejak selesai pembangunannya. Taman di Jalan Palasari No.1, Malabar, Lengkong Kota Bandung ini kondisinya tampak tidak terawat.

Selain tidak terawat, di Taman Pers Malabar juga tidak pernah ada aktivitas jurnalistik oleh para wartawan.

Menurut Ani, yang sehari-hari berdagang di sekitar Taman Pers, nama tersebut tidak sesuai dengan fasilitas yang ada. Begitu juga dengan tidak adanya kunjungan wartawan untuk menggunakan taman tersebut sebagai titik kumpul.

Pedagang lainnya bahkan tidak menyadari nama taman itu ada kaitannya dengan jurnalistik. “Tidak tahu namanya. Tahunya ini taman Malabar,” ujarnya.

Tanaman menghilang

Di depan bangunan oranye terdapat sebuah tempat untuk tanaman. Bangunan tersebut berbentuk persegi. Tanaman tersebut diletakkan pada pot-pot yang menempel pada dinding bangunan tersebut. Namun hanya ada beberapa pot yang terisi tanaman saja.

Selain itu, di taman ini disediakan saung-saung. Saung ini berjumlah tiga buah. Meskipun meja dan kursi saung terbuat dari tembok, kondisinya tetap tidak terawat. Banyak sampah sisa pengunjung yang dibiarkan berserakan. Beberapa kendaraan bermotor parkir sembarangan di dalam taman. Serta penyalahgunaan terhadap fasilitas yang disediakan.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat