kievskiy.org

2.000 Paket Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19 dari Rofik Hananto

PENYERAHAN paket sembako kepada warga terdampak Covid-19.*
PENYERAHAN paket sembako kepada warga terdampak Covid-19.* /Dok

PIKIRAN RAKYAT - Anggota DPR RI FPKS Dapil Jawa Tengah VII, H. Rofik Hananto,  kembali menunjukan kepeduliannya sebagai wakil rakyat. Setelah sebelumnya melakukan rangkaian kegiatan sosial dalam rangka penanganan wabah virus corona, kali ini Rofik menyumbang 2.000 paket sembako. 

Paket sembako ini didistribusikan ke masyarakat terdampak Covid-19 di 3 Kabupaten, meliputi Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Banjarnegara, dan Kabupaten Kebumen.

Baca Juga: Sambangi 3 Panti Jompo, Ganjar Pranowo Terima Pesanan Minyak Urut hingga Sate Ayam Lontong

"Semua anggota DPR RI PKS diminta untuk terlibat dan berperan aktif dalam mengatasi wabah virus corona ini dalam berbagai bentuk," kata Rofik dalam pernyataannya, Selasa 21 April 2020.

Rofik berharap  pemberian paket sembako ini menjadi bukti nyata partai benar-benar hadir dan memperhatikan kondisi masyarakat.  "Bantuan paket sembako didistribusikan ke pengurus partai kabupaten dan relawan Semar, yang selanjutnya akan disalurkan ke masyarakat yang benar-benar membutuhkan," ucapnya.

Baca Juga: Hari Kartini 2020, Retno Marsudi Bangga Perempuan Mayoritas Garda Terdepan Covid-19

Rofik juga mengajak semua pihak untuk terlibat dalam penanganan wabah corona ini. “Saya mengajak semua pihak untuk terlibat dalam penanganan wabah corona ini. Dengan peran semua pihak saya yakin kita dapat segera bisa mengatasi pandemi ini.” katanya.

Ketua DPD PKS Purbalingga, Cahyo Susilo mengatakan, dampak wabah corona ini sudah sangat terasa terhadap ketahanan pangan dan ekonomi masyarakat.

Baca Juga: 2 Anak Sumbang Celengan untuk Tim Medis, Ganjar Pranowo: Dia Jualan Hasilnya Ditabung

"Insya Allah bantuan ini akan meringankan masyarakat terdampak, walaupun belum bisa menjangkau keseluruhan masyarakat. Kita akan berupaya untuk memastikan agar bantuan ini benar-benar sampai ke masyarakat yang benar-benar membutuhkan.” katanya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat