kievskiy.org

2.000 Sembako untuk Pelaku Usaha Mikro dan Warga Terdampak Covid-19

PENYERAHAN bantuan paket sembako untuk warga terdampak Covid-19.*
PENYERAHAN bantuan paket sembako untuk warga terdampak Covid-19.* /YULISTYNE KASUMANINGRUM/"PR"

PIKIRAN RAKYAT - DENGAN menggandeng warung kecil dan agen makanan di wilayah Jawa Barat, Bank Mandiri membagikan paket makanan dan sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di Bandung, Karawang, Sukabumi, Tasikmalaya, Cirebon dan beberapa daerah lain di sekitar lokasi Kantor Cabang Bank Mandiri.

Total bantuan yang diberikan berupa 2.000 paket sembako dan 7.600 dus makanan yang diantaranya disalurkan melalui 30 yayasan panti asuhan/panti jompo dan 90 lokasi lain di wilayah Jabar.

Regional CEO Bank Mandiri Region VI/Jawa 1 Sulaeman mengatakan, bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan pihaknya kepada pemerintah, pelaku usaha, dan masyarakat agar dapat terus menggerakkan roda perekonomian, khususnya pada sektor mikro. Secara nasional, Bank Mandiri menyiapkan lebih dari 120.000 paket makanan dan sembako senilai total Rp 6 miliar. 

Baca Juga: Pandemi Covid-19, Iuran Peserta Mandiri Kelas 3 Dibantu Pemerintah

“Pada situasi seperti saat ini dibutuhkan dukungan seluruh elemen agar kondisi dapat kembali pulih sehingga perekonomian nasional dapat membaik,” ujarnya Sulaeman melalui pers rilis, Rabu 1 Juli 2020.

Salah satu pelaku usaha makanan yang dilibatkan dalam kegiatan ini adalah jaringan Koperasi Warteg Nusantara (Kowantara). Dalam pendistribusiannya, Mandiri bekerjasama dengan pengurus RT, RW serta kelurahan setempat untuk memastikan penyaluran paket makanan dan sembako tersebut tepat sasaran.

Baca Juga: Kampung Tanpa Aliran Listrik di KBB, Malam Hari Hanya Diterangi Lilin

Ia menambahkan, Program Mandiri Untuk Negeri tersebut juga merupakan salah satu aktivitas tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) dan diharapkan dapat sedikit membantu serta meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat