kievskiy.org

1.620 Relawan Bandung akan Diuji Coba Vaksin Corona dari Tiongkok, Tinggal Tunggu Izin Komite Etik

Ilustrasi vaksin virus corona: Uji klinis fase ke-3 vaksin Covid-19 asal Tiongkok akan dilakukan di Kota Bandung dengan menyuntikannya pada 1.620 relawan.
Ilustrasi vaksin virus corona: Uji klinis fase ke-3 vaksin Covid-19 asal Tiongkok akan dilakukan di Kota Bandung dengan menyuntikannya pada 1.620 relawan. /Xinhua/Zhang Yuwei

PIKIRAN RAKYAT – Uji klinis terhadap vaksin virus corona yang berasal dari Tiongkok, tengah dipersiapkan di Kota Bandung.

Uji klinis ini dilakukan oleh Tim riset Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran (FK Unpad) bersama dengan Bio Farma dan Sinovach Biotech. 

Rencananya, lebih dari seribu orang relawan akan ikut dalam uji coba vaksin virus corona tersebut.

Baca Juga: Sakit dan Dikabarkan Putus dengan Richard Kyle, Jessica Iskandar Beruntung Masih Punya El Barack

Saat ini pihak Tim Uji coba Vaksin Covid-19 hanya tinggal menunggu izin dari Komite Etik Penelitian Kesehatan saja untuk melakukan uji klinis tersebut.

Penjelasan ini telah dipaparkan langsung oleh Ketua Tim Uji Coba Vaksin Covid-19 FK Unpad, Prof. Kusnandi Rusmil.

Setelah izin diberikan, uji klinis segera dilakukan kepada kelompok relawan dalam jumlah besar di Kota Bandung. Proses penyuntikkan akan dilakukan di enam tempat, yakni Rumah Sakit Pendidikan Unpad, kampus Unpad Dipati Ukur, serta 4 Puskesmas di Kota Bandung.

Baca Juga: Lokasi SIM Keliling Hari ini, Selasa 21 Juli 2020 di DKI Jakarta

“Kita menuju izin dari Komite Etik. Karena Komite Etik baru rapat pada hari Kamis (23 Juli 2020) ini. Nah setelah ada izin Komite Etik, baru kita lanjutkan jadwal dan rencana kerja untuk melakukan uji klinis,” ujarnya saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel pada Senin, 20 Juli 2020.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat