kievskiy.org

5.000 Botol Miras Hasil Razia Selama Ramadhan 2023 Dihancurkan di Depan Gedung Sate

Pemusnahan miras oleh forkopimda pada Senin 17 April 2023 di Depan Gedung Sate, Kota Bandung.
Pemusnahan miras oleh forkopimda pada Senin 17 April 2023 di Depan Gedung Sate, Kota Bandung. /Pikiran Rakyat/Mochamad Iqbal Maulud

PIKIRAN RAKYAT - Ribuan botol minuman keras hasil razia selama bulan Ramadhan dimusnahkan oleh Polda Jabar dan Pemprov Jabar. Pemusnahan tersebut dilakukan guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Jawa Barat.

Kapolda Jawa Barat, Inspektur Jenderal Akhmad Wiyagus mengatakan, penyitaan ribuan miras tersebut dilakukan oleh Direktorat Reserse Narkoba Polda Jabar. Penyitaan dilakukan di sejumlah tempat di Jawa Barat.

"Ada sekitar 5.000 lebih botol miras yang dimusnahkan. Itu hasil penyitaan oleh Ditres Narkoba Polda Jabar sepanjang bulan Ramadhan," kata Wiyagus usai Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya di Depan Gedung Sate, di Jalan Diponegoro, Kota Bandung pada Senin, 17 April 2023.

Baca Juga: Ganjil Genap Mudik Lebaran 2023, Korlantas Sebut Sifatnya Situasional

Pemusnahan tersebut juga disaksikan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, TNI baik dari Kodam III/Siliwangi, Kodim 0618/BS, Lanal Bandung, Kogartap II, Lanud Husein, dan instansi lainnya.

"Pemusnahan ini dilakukan agar mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di Jawa Barat. Terlebih saat ini masih dalam suasana bulan Ramadhan," kata dia.

Wiyagus menambahkan, Polda Jabar akan terus melakukan pencegahan terhadap potensi gangguan Kamtibmas di Jawa Barat. Hal itu guna menjaga Jawa Barat tetap kondusif dan aman untuk masyarakat.

Baca Juga: Daftar Harga Daging Sapi, Ayam, Bawang, Cabai Jelang Lebaran 2023 Lengkap di Berbagai Daerah

"Pencegahan adanya potensi gangguan Kamtibmas akan terus kita lakukan. Saat ini kita juga fokus terhadap Operasi Ketupat Lodaya dan pengamanan di jalur-jalur mudik," kata Wiyagus.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat