kievskiy.org

7.000 Al-Qur'an di Masjid Al-Jabbar Hilang, Ridwan Kamil: Mohon Tidak Dibawa Pulang

Nirmana di langit-langit Masjid Al Jabbar didesain dengan kaca yang diatur sedemikian rupa sehingga membuat bagian dalam gedung mendapat banyak pencahayaan alami sehingga lebih menghemat listrik.
Nirmana di langit-langit Masjid Al Jabbar didesain dengan kaca yang diatur sedemikian rupa sehingga membuat bagian dalam gedung mendapat banyak pencahayaan alami sehingga lebih menghemat listrik. /Antara/Raisan Al Farisi

PIKIRAN RAKYAT - Sebanyak 7.000 Al-Qur'an di Masjid Al Jabbar dikabarkan hilang sejak pertama kali dibuka. Hal tersebut diungkap Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil saat hadir dalam tausyiah bersama Ustaz Abdul Somad di Masjid Al Jabbar pada Minggu, 18 Juni 2023.

Menurut Ridwan Kamil, 7.000 Al-Qur'an di Masjid Al Jabbar hilang diduga karena dibawa pulang oleh para jemaarh. Namun Ridwan Kamil tetap berbaik sangka.

"Karena sudah ada yang dengan inisiatif membawa pulang 7.000 eksemplar saking cintanya pada Al-Qur'an," kata Ridwan Kamil.

Pernyataan itu diungkapkan ketika Ridwan Kamil menjelaskan makna di balik arsitektur pembangunan Masjid Al Jabar, serta isi museum Rasulullah SAW yang dibangun di lantai bawah Masjid Al Jabbar.

Baca Juga: Aktivis Guru Sukabumi Bicara Soal Gonjang-ganjing di PGRI: Mundur Lebih Terhormat

Terkait hilangnya 7.000 Al-Qur'an di Masjid Al Jabbar, Ridwan Kamil mengimbau agar jemaah cukup membacanya di tempat dan tidak dibawa pulang.

"Ada Al-Qur'an di sini, mohon tidak dibawa pulang, cukup dibawa di tempat, kalau mau dibeli dijual online," ujarnya.

Ustaz Abdul Somad yang hadir di tengah pembicaraan tersebut memberikan respons, dia merasa iba dengn kejadian tersebut. Dalam pernyataannya, Ustaz Abdul Somad berdoa agar hilangnya 7.000 Al-Qur'an di Masjid Al Jabbar bisa segera tergantikan.

"Al-Qur'an hilang 7.000 Innalillahi, Insya Allah mudah-mudahan diganti dengan lebih banyak lagi," katanya dikutip Pikiran-Rakyat.com dalam kanal YouTube Ustadz Abdul Somad.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat