kievskiy.org

Produk UMKM BRI Kian Beragam, Sinyal Ekonomi Kreatif Makin Berkembang

Produk UMKM.
Produk UMKM. /Adv/BRI

PIKIRAN RAKYAT - Ajang pameran produk industri kreatif berorientasi ekspor “BRI UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2020” besutan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, yang baru saja selesai dilaksanakan membuktikan tingginya kreativitas dan keunikan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah di Indonesia.

Berbagai produk unik dan menarik dapat ditemukan dari 400 pelaku UMKM binaan BRI dan Rumah BUMN yang mengikuti pameran berstandar internasional tersebut. Sebanyak 573 pelaku usaha juga mengikuti bazaar secara daring yang tersebar di marketplace dalam
rangkaian pameran UMKM BRI yang digelar pada 1-15 Desember 2020.

Barang-barang berkualitas yang ditampilkan dalam pameran UMKM tidak berasal dari 1-2 jenis usaha saja, melainkan seluruh kategori produk mulai dari fesyen, makanan dan minuman, kerajinan, dekorasi rumah, serta produk kecantikan.

Baca Juga: Berkat Pesonanya, Jungkook BTS Masuk dalam Jajaran 'Pria Terseksi 2020' Versi Majalah Italia

Potensi besar UMKM Indonesia yang berdaya kreatif tinggi ini harus dioptimalkan agar dapat membawa dampak positif yang besar bagi masyarakat dan pelaku usaha sendiri.

“Sebenarnya kualitas produk UMKM Indonesia tidak kalah saing dengan barang-barang dari produsen luar negeri. Bahkan, kreasi produk buatan UMKM Indonesia bisa dibilang lebih unggul dibanding pemain lain di ranah global.

Karena itu, yang harus dilakukan selanjutnya adalah bagaimana agar potensi UMKM ini bisa dimaksimalkan, dan meningkatkan literasi mereka supaya paham caranya masuk pasar ekspor serta melakukan pemasaran yang lebih masif lagi baik di dalam atau luar negeri,” ujar Direktur Bisnis Mikro BRI Supari.

Produk UMKM.
Produk UMKM.

Baca Juga: Jokowi Jadi Orang Pertama Penerima Vaksin Corona, LaNyalla: Teladan yang Baik

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat