kievskiy.org

Pemberdayaan UMKM di Era New Normal, BRI Beri Bantuan Sarana Prasarana bagi 1000 Pasar

DIREKTUR Utama BRI Sunarso memberikan bantuan sarana prasarana pasar secara simbolis kepada Menteri Koperasi dan UKM RI Teten Masduki pada acara puncak BRI UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2020 di Jakarta 10 Desember 2020.
DIREKTUR Utama BRI Sunarso memberikan bantuan sarana prasarana pasar secara simbolis kepada Menteri Koperasi dan UKM RI Teten Masduki pada acara puncak BRI UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2020 di Jakarta 10 Desember 2020. /DOK. Corporate Secretary Bank BRI

PIKIRAN RAKYAT - PT Bank Rakyat Indonesia (persero) Tbk terus memberikan dukungan bagi pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di tengah adaptasi kebiasaan baru.

Dukungan diberikan dengan memberikan bantuan sarana prasarana bagi 1.000 pasar di berbagai wilayah di Indonesia dengan total nilai bantuan sebesar Rp 25 Miliar.

Penyerahan secara simbolis bantuan sarana prasarana pasar tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Utama BRI Sunarso kepada Menteri Koperasi dan UKM RI Teten Masduki, disaksikan oleh Komisaris Utama BRI Kartika Wirjoatmodjo pada acara puncak BRI UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2020 di Jakarta 10 Desember 2020.

Baca Juga: Produk Food and Beverages UMKM Kian Agresif Rambah Pasar Mancanegara

Bantuan sarana prasarana yang diberikan berupa wastafel cuci tangan, marka/penunjuk jalan, sarana prasarana untuk mendukung sanitasi kebersihan dan sarana prasarana lain yang mendukung aktivitas di area pasar.

Kondisi pasar yang nyaman, bersih dan menerapkan protokol kesehatan akan mendukung upaya pencegahan penyebaran Covid-19 serta menjaga keberlangsungan usaha di tengah pandemi.

“Pasar merupakan salah satu penggerak ekonomi masyarakat, karena itu kami terus mendukung aktivitas ekonomi pasar di tengah pandemi agar aktivitas pasar tetap berjalan sesuai dengan protokol Kesehatan, sehingga ekonomi tetap tumbuh. Para pedagang pun dapat menjalankan usaha dengan aman dan dapat melayani para konsumen dengan aman,” ungkap Direktur Utama BRI Sunarso.

Dalam pelaksanaannya, penyaluran bantuan sarana prasarana pasar dilakukan oleh BRI di wilayah maupun unit kerja BRI di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Waspadai Sakit Tenggorokan Hingga Menggigil Bisa Jadi Tanda Terpapar Covid-19, Simak Penjelasannya

Secara simbolis bantuan sarana prasarana pasar diberikan secara bersamaan dengan peluncuran Pasar.id di Jakarta 10 Desember 2020.

Pasar.id sendiri merupakan salah satu terobosan BRI dalam digitalisasi perdagangan pasar tradisional, yakni dengan memfasilitasi seluruh pedagang pasar di Indonesia untuk melakukan aktivitas jual beli secara daring.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat