kievskiy.org

Tetap Cair Tahun 2021, 3 Program Bantuan Pemerintah Disalurkan ke Masyarakat, Ada BST

Ilustrasi BLT Subsidi Gaji BPJS Rp1,2 juta.*
Ilustrasi BLT Subsidi Gaji BPJS Rp1,2 juta.* /Pixabay/EmAji

PIKIRAN RAKYAT -  Pada tahun 2021, setidaknya ada 3 program bantuan dari pemerintah Indonesia yang akan tetap cair.

Sementara itu khusus untuk wilayah DKI Jakarta, bantuan sosial yang bisanya berbentuk sembako akan diubah mekanismenya menjadi Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Mengenai kepastian dilanjutkannya bantuan di tahun 2021 ini, disampaikan oleh Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini.

Bersama dengan Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, keduanya melakukan rapat terbatas.

Baca Juga: 5 Ide Seru untuk Rayakan Malam Tahun Baru secara Virtual, Salah Satunya dengan 'Potluck'

Dalam rapat terbatas tersebut dipimpin oleh Presiden Joko Widodo dengan topik "Persiapan Penyaluran Bantuan Sosial Tahun 2021”.

"Untuk wilayah Jabodetabek yang tahun ini menggunakan skema sembako, bantuan berupa sembako akan diubah menjadi bantuan langsung tunai yang nanti akan diantar oleh tenaga dari PT Pos ke rumah. Jadi tidak perlu datang ke kantor pos karena kita khawatirkan nanti timbul kerumunan karena itu akan diantar ke masing-masing alamat dengan teknik yang sudah diatur oleh Bu Mensos," kata Muhadjir.

Dilansir dari Fix Indonesia dalam artikel Resmi! Mensos Risma Sebut Bansos Mulai Disalurkan 4 Januari 2021, Ini 3 Jenis BLT yang Diberikan mensos Risma juga mengatakan pihak Kementerian Sosial melanjutkan kerjasama dengan PT POS Indonesia sebagai penyalur BLT.

"Dengan PT POS mulai disalurkan pada 4 Januari (2021). Kita harap dalam satu minggu bisa selesai di seluruh Indonesia tapi memang ada yang khusus di Papua berbeda," kata Risma dalam konferensi pers di Kantor Presiden Jakarta, Selasa 29 Desember 2020.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat