kievskiy.org

Kolaborasi BRI dan PLN Dukung Ketahanan Pangan Melalui Elektrifikasi Sektor Agrikultur

PENANDATANGAN Nota Kesepahaman antara BRI dan PLN untuk mendukung program electrifying agriculture, Selasa 19 Januari 2021.
PENANDATANGAN Nota Kesepahaman antara BRI dan PLN untuk mendukung program electrifying agriculture, Selasa 19 Januari 2021. /DOK. Corporate Secretary Bank BRI

PIKIRAN RAKYAT - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) resmi menjalin kerjasama dengan PT PLN (Persero) untuk mendukung proses elektrifikasi di sektor pertanian.

Melalui kerjasama BRI dan PLN ini, diharapkan semakin banyak pelaku usaha di sektor pertanian yang mendapat akses listrik sehingga berdampak positif terhadap produktivitas dan efisiensi usaha mereka serta meningkatkan ketahanan pangan.

Penandatanganan Nota Kesepahaman antara BRI dan PLN untuk mendukung program electrifying agriculture telah dilakukan pada Selasa 19 Januari 2021.

Baca Juga: Wakil Ketua MPR Berikan Permintaan Khusus pada Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo

Dalam sambutannya usai penandatanganan nota kesepahaman, Direktur Hubungan Kelembagaan dan BUMN BRI Agus Noorsanto mengatakan bahwa perseroan berkomitmen menyalurkan pembiayaan dan sosialisasi ihwal pentingnya elektrifikasi untuk para petani, peternak, nelayan dan pelaku usaha di sektor produktif.

“Kolaborasi PLN dan BRI sebetulnya sudah lama berjalan di level corporatedan sektor komersil. Sekarang dengan adanya program PLN kami sangat menyambut baik. Langkah dari PLN ini akan membantu kami, karena ini salah satu bentuk pembiayaan yang mungkin akan banyak sekali dibutuhkan dan menjadi salah satu target pembiayaan, baik itu di segmen mikro maupun bisnis kecil yang besarannya bisa sampai Rp500 juta,” ujar Agus.

Dengan dukungan jaringankantor yang tersebar di seluruh Indonesia, BRI siap melayani, mempercepat, serta mengakselerasi program elektrifikasi sektor agrikultur di Indonesia. Layanan yang cepat akan dilakukan BRI demi mempermudah proses pemasangan infrastruktur elektrik bagi parapelaku usaha agrikultur.

Baca Juga: Fokus Membangun, Pemkab Bekasi Malah Berutang Ongkos Proyek Infrastruktur

Selain berkomitmen mengeksekusi kerjasama dengan cepat dan mudah, BRI juga akan membentuk tim khusus untuk melakukan monitoring dan mengevaluasi implementasi program ini di lapangan. Hal ini dilakukan agar layanan keuangan yang diberikan BRI bisa terjaga kualitasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat