kievskiy.org

Menko Perekonomian: KEK Lido dan Java JIIPE Diproyeksikan Bisa Tarik Investasi 19,3 M Dolar AS

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. / Twitter/@airlangga_hrt Twitter/@airlangga_hrt

 

PIKIRAN RAKYAT - Diharapkan mendukung ekosistem usaha di sekitar kawasan, dua Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) baru yakni Lido, Jawa Barat, dan Java Integrated Industrial and Port Estate (JIIPE), Gresik, Jawa Timur, bisa menarik investasi senilai 19,3 miliar dolar AS. 

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, berharap KEK Lido bisa betul-betul mendorong pariwisata di Indonesia. 

"KEK Lido diharapkan betul-betul bisa mendorong pariwisata di Indonesia. Hasilnya harus jelas, turis ke Jawa Barat juga harus yang berkualitas internasional," kata Airlangga Hartarto sekaligus Ketua Dewan Nasional KEK di Jakarta, Kamis 11 Februari 2021.

Baca Juga: Tantangan Shio Kerbau di Imlek 2021 Tahun Kerbau Logam, dari Karier hingga Kesehatan

Menko Airlangga menjelaskan KEK Lido diproyeksikan akan menarik investasi hingga mencapai 2,4 miliar dolar AS dan menyerap tenaga kerja sebanyak 29.545 orang pada tahun ke-20.

Kemudian, KEK JIIPE diproyeksikan akan mampu menghadirkan investasi senilai 16,9 miliar dolar AS dengan serapan tenaga kerja mencapai 199.818 orang pada saat beroperasi penuh.

KEK Lido adalah KEK pariwisata dengan rencana bisnis pengembangan atraksi di antaranya theme park kelas dunia, lapangan golf, serta retail and dining.

Baca Juga: Tegaskan Pertengkarannya Bukan Rekayasa, Sule Akui Sudah Minta Maaf pada Andre Taulany

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat