kievskiy.org

Susi Pudjiastuti Respons Rencana Jokowi Bangun Pelabuhan 700 Hektare di Ambon

Potret Susi Pudjiastuti mantan Menteri Kelautan dan Perikanan.
Potret Susi Pudjiastuti mantan Menteri Kelautan dan Perikanan. /Instagram.com/@susipudjiastuti115

PIKIRAN RAKYAT - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menyoroti rencana Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang akan membangun Ambon New Port .

Sebelumnya melalui akun Twitter-nya, Presiden Jokowi sempat mengunggah kegiatannya saat berkunjung ke Kota Ambon, Kamis, 25 Maret 2021, kemarin.

"Saya ke Pelabuhan Yos Sudarso di Kota Ambon, pagi ini, dan berdialog dengan sejumlah pelaku usaha perikanan," tulis Jokowi di akun Twitter miliknya @jokowi, dikutip Pikiran-Rakyat.com.

"Pemerintah berencana membangun Ambon New Port seluas kurang lebih 700 ha yang di dalamnya terintegrasi pelabuhan logistik, pelabuhan, sekaligus industri perikanan," sambung Jokowi.

 Baca Juga: Skema Baru KIP Kuliah bagi Mahasiswa Baru 2021: Besaran Biaya Sesuai Akreditasi Prodi

Baca Juga: Ragukan Kompetensi Jokowi Sejak Dulu, Amien Rais: Ini Bukan Menghina

Lebih lanjut, Jokowi pun sempat mengungkapkan harapannya terkait kehadiran pelabuhan baru Ambon (Ambon New Port) itu yang pembangunannya akan mulai dilakukan pada 2021 ini.

"Pelabuhan baru dengan konsep pelabuhan terintegrasi itu akan menjadi pusat pertumbuhan industri pengolahan ikan dan konsolidasi kargo dari wilayah Indonesia Timur," tulis Jokowi dalam unggahan yang lain.

"Pembangunan Ambon New Port akan dimulai tahun ini dan jika lancar, kita harapkan dalam dua tahun bisa selesai," sambung Jokowi mengakhiri cuitannya.

 Baca Juga: Ade Londok Hilang Ingatan Usai Jatuh dari Tangga, sang Kakak: Bukan Pura-pura

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat