kievskiy.org

Dilarang Mudik, Sri Mulyani Minta Masyarakat Tetap Rayakan Idul Fitri 2021 dan Beli Baju Baru

 Pasar Tanah Abang mulai dipadati warga untuk berbelanja berbagai kebutuhan Ramadhan./
Pasar Tanah Abang mulai dipadati warga untuk berbelanja berbagai kebutuhan Ramadhan./ /Antara Foto/Sigid Kurniawan Antara Foto/Sigid Kurniawan

PIKIRAN RAKYAT - Saat ini masyarakat muslim di seluruh dunia tengah menjalani ibadah puasa di bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah.

Di Indonesia, pada pertengahan bulan suci Ramadhan hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri masyarakat biasa mengisi waktunya dengan mudik atau pulang ke kampung halaman.

Namun, bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri pada tahun ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19 yang masih merebak di Indonesia.

Guna menekan penularan Covid-19, sebelumnya pemerintah telah resmi melarang masyarakat mudik.

Baca Juga: Jelang KTT ASEAN, Retno Marsudi Akan Temui Utusan Khusus PBB untuk Myanmar

Meski dilarang mudik, Menteri Keuangan Sri Mulyani menginginkan masyarakat tetap merayakan Lebaran dengan gembira dan bersyukur.

Sebelumnya, Pemerintah telah meminta kepada para pengusaha agar membayarkan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada karyawannya secara penuh dan tepat waktu.

Pemerintah juga telah menggelontorkan Rp30,6 triliun untuk THR para aparatur sipil negara (ASN), TNI/Polri dan pensiunan di tingkat pusat serta daerah.

Dengan jumlah THR yang cukup besar, menurutnya tetap akan menggerakkan perekonomian nasional meski ada larangan mudik.

Baca Juga: Turki Segera Distribusikan Vaksin Covid-19 Sputnik V Buatan Rusia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat