kievskiy.org

Bisnis Jasa Ekspedisi Diklaim Tumbuh pada Tahun Kedua Pandemi Covid-19, Ditopang Transaksi Daring

Joe Taslim sebagai brand ambassador Lion Parcel.
Joe Taslim sebagai brand ambassador Lion Parcel. /Dok.

PIKIRAN RAKYAT - Bisnis jasa ekspedisi menunjukkan peningkatan tren transaksi di tahun kedua pandemi Covid-19 ini. Peningkatan itu ditopang oleh tren transaksi melalui aplikasi daring. 

Chief Marketing Officer Lion Parcel Kenny Kwanto mengatakan, perusahaan jasa ekspedisi Lion Parcel (PT. Lion Express) mencatatkan pertumbuhan transaksi yang cukup signifikan selama kuartal I 2021 dibandingkan dengan kuartal I pada tahun sebelumnya. 

Catatan transaksi tersebut dinilainya relatif baik di tengah-tengah melemahnya pertumbuhan ekonomi nasional selama masa pandemi Covid-19.

"Di tengah melemahnya perekonomian nasional, kami berhasil mencatatkan kenaikan transaksi sekitar 30 persen di kuartal I 2021. Pertumbuhan ini meningkat jika dibandingkan dengan kuartal I 2020 kemarin," katanya dalam siaran pers, Selasa, 4 Mei 2021..

 Baca Juga: Rakyat Ngotot Tabrak Larangan Mudik 2021, Sudjiwo Tedjo: Malas Hidup Dikejar-kejar Pajak dan BPJS

Kenny melanjutkan, kenaikan angka ini utamanya didukung oleh transaksi dari para mitra agen. 

Selain itu, menurutnya, transaksi lewat aplikasi terus mengalami peningkatan juga ikut memberikan peran terhadap kenaikan pada kuartal I ini. 

Hingga kuartal satu tahun 2021, menurutnya, transaksi melalui aplikasi meningkat hingga 155 persen dibandingkan dari tahun sebelumnya.

 Baca Juga: Setelah Roy, Riki Jadi Korban Selanjutnya Pembunuhan Elsa? Ikatan Cinta Rabu 5 Mei 2021

Lebih lanjut Kenny menggarisbawahi bahwa salah satu misi untuk menjembatani perekonomian Indonesia dengan membantu para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di seluruh negeri.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat