kievskiy.org

Perekonomian Mulai Pulih, Penjualan Listrik di Cikarang Bekasi Naik 6,61 Persen

Ilustrasi jaringan listrik.
Ilustrasi jaringan listrik. /Antara Foto/Kornelis Kaha

PIKIRAN RAKYAT - PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cikarang mencatatkan kenaikan penjualan listrik pada kuartal I 2021 sebesar 6,61 persen. 

Kenaikan ini ditunjang oleh industri yang mulai beroperasi dan perekonomian masyarakat yang mulai pulih di tengah pandemi.

Manager PLN UP3 Cikarang mengatakan, pada empat bulan pertama tahun ini pihaknya berhasil menjual listrik hingga 2,27 GWh. 

Jumlah tersebut naik cukup signifikan dibandingkan tahun lalu pada periode yang sama sebesar 2,12 GWh. 

 Baca Juga: Efek Gelombang WNA India Masuk Indonesia Mulai Terasa, Warga Jakarta Kena Imbas, Diminta Waspada

Penjualan listrik selama Januari-April 2021 PT PLN UP3 Cikarang naik 6,61 persen. Tercatat jumlah penjualan listrik selama 4 bulan ini mencapai 2,27 GWh dimana tahun sebelumnya hanya sebesar 2,12 GWh.

Manager PLN UP3 Cikarang, Ahmad Syauki menyatakan bahwa kenaikan penjualan listrik di wilayah kerjanya itu cukup signifikan jika dibandingkan dengan periode yang sama pada 2020.

Kenaikan penjualan ini, kata Syauki, menunjukkan peningkatan kegiatan perekonomian di masyarakat baik di bidang industri, bisnis, dan rumah tangga. 

 Baca Juga: Tips Supaya Pesanan Kamu Diprioritasin Gojek

Diharapkan peningkatan ini terus berlanjut hingga ke periode-periode berikutnya, apalagi pemerintah terus melakukan berbagai upaya salah satunya dengan vaksinasi. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat