kievskiy.org

Soal Kabar Ekonomi Indonesia Tumbuh Pesat, Herman Khaeron: Saya Meragukan

Ilustrasi uang rupiah.
Ilustrasi uang rupiah. /ANTARA

PIKIRAN RAKYAT - Anggota Komisi VI DPR Herman Khaeron menanggapi kabar pertumbuhan ekonomi Indonesia pada triwulan II-2021 yang mencapai 7 persen.

Herman Khaeron mengaku bingung karena laporan pertumbuhan ekonomi tersebut tidak tercermin dalam kehidupan nyata.

Pertumbuhan ekonomi Q2/2021 sebesar 7,07 persen bagi saya meragukan. Hampir 6 persen ditopang daya beli masyarakat, tapi efek dan realitas dimasyarakat tidak ada," tuturnya sebagaimana dikutip dari akun Twitter pribadinya @akang_hero pada Sabtu, 7 Agustus 2021.

Baca Juga: Kini Mampu Beli Apartemen Miliaran Rupiah Setiap 2 Bulan, Pinkan Mambo: Sekarang Sukses Sih

Hemat Herman, semestinya jika terjadi kenaikan maka dampaknya akan terlihat pada pendapatan masyarakat dan penanganan pandemi Covid-19.

Semestinya Covid-19 terkendali, lapangan kerja meningkat, pendapatan masyarakat naik, tetapi kondisi rakyat sebaliknya. Bingung,” ujarnya.

Sebelumnya, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyatakan pertumbuhan ekonomi Indonesia pada triwulan II-2021 mencapai 7,07 persen (yoy). Hal ini menunjukkan bahwa arah dan strategi pemulihan sudah benar.

Baca Juga: Peringatan Wabah Dikeluarkan AS, Penyakit Mematikan Terdeteksi dari Bangkai Tupai

“Triwulan II menunjukkan arah pemulihan sudah benar, strategi pemulihan sudah benar, dan mulai menghasilkan dampak atau hasilnya,” kata Sri Mulyani seperti dikutip dari Antara.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat