kievskiy.org

Belum Dapat Kiriman BLT UMKM Rp1,2 Juta Tahap 3? Simak Cara Daftar Langsung ke Instansi Terkait

Ilustrasi proses transaksi di BRI. Perlu diperhatikan, jika untuk menjadi penerima bantuan tidak bisa mendaftar via online.  Namun, untuk pengecekan nama pelaku usaha, bisa dilakukan dengan cara mengakses link secara online di laman eForm.BRI (eForm.bri.co.id).
Ilustrasi proses transaksi di BRI. Perlu diperhatikan, jika untuk menjadi penerima bantuan tidak bisa mendaftar via online. Namun, untuk pengecekan nama pelaku usaha, bisa dilakukan dengan cara mengakses link secara online di laman eForm.BRI (eForm.bri.co.id). /DOK. Corporate Secretary Bank BRI

PIKIRAN RAKYAT - Pemerintah kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Rp1,2 juta. Pada pencairan saat ini merupakan tahap tiga yang disalurkan pada kurun waktu Juli-September 2021.

Untuk mendapatkan bantuan tersebut, Anda harus sudah terdaftar di lembaga terkait. Perlu diperhatikan, jika untuk menjadi penerima bantuan tidak bisa mendaftar via online.

Namun, untuk pengecekan nama pelaku usaha, bisa dilakukan dengan cara mengakses link secara online di laman eForm.BRI (eForm.bri.co.id).

Adapun untuk mendaftar sebagai penerima bantuan, Anda tinggal daftar ke pihak atau lembaga terkait.

Baca Juga: Pemberontak Serbu Afghanistan, AS Dilaporkan Bernegosiasi dengan Taliban untuk Cegah Serangan ke Kedubes

Dalam hal ini, Anda yang belum pernah menerima bantuan, bisa mendaftar langsung atau mengusulkan diri langsung ke Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah (Kadiskop UKM) kabupaten atau kota di wilayah masing-masing.

Sebelum mengusulkan diri, Anda wajib membawa kelengkapan dokumen. Di antaranya adalah data diri.

Cantumkan Nomor Induk Kependudukan sesuai KTP Elektronik, kemudian jangan lupa menyiapkan Nomor kartu keluarga.

Anda pun harus jelas mencatat nama lengkap, alamat sesuai e-KTP, dan terakhir adalah bidang usaha Nomor telepon.

Baca Juga: Digelar di Hotel Intercontinental Pondok Indah, Harga Sewa Gedung Nikah Lesti Kejora Ditaksir Rp650 Juta Lebih

Berikut dokumen pelengkap daftar BLTM UMKM:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat