kievskiy.org

Info Terbaru Soal Gaji PNS, THR, dan Tunjangan 2022, Airlangga Hartarto Sebut Akan Ada Potongan

Ilustrasi PNS. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga mengatakan pemerintah akan melakukan penghematan pada 2022 tahun depan. Langkah yang akan diambil dalam penghematan tersebut satu di antaranya gaji Pegawan Negeri Sipil (PNS), tidak akan ada kenaikan.
Ilustrasi PNS. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga mengatakan pemerintah akan melakukan penghematan pada 2022 tahun depan. Langkah yang akan diambil dalam penghematan tersebut satu di antaranya gaji Pegawan Negeri Sipil (PNS), tidak akan ada kenaikan. /@gocpns2021 Instagram

PIKIRAN RAKYAT - Pemerintah akan melakukan penghematan pada 2022 tahun depan. Langkah yang akan diambil dalam penghematan tersebut satu di antaranya gaji Pegawan Negeri Sipil (PNS), tidak akan ada kenaikan.

Selain itu, PNS pun mengalami pemotongan pada Gaji ke-13 maupun Tunjangan Hari Raya (THR) untuk tahun depan.

Hal itu dikarenakan sumber penghematan belanja K/L tahun anggaran 2021 tersebut berasal dari alokasi tunjangan (tukin) hari raya (THR) dan gaji ke-13.

Keputusan tersebut ada dalam laporan rancangan undang-undang APBN 2022 yang tengah digodok pemerintah. Adapun nilai penghematan tukin ini sebesar Rp10,8 triliun.

Baca Juga: Bacaan Niat Puasa Tasua dan Asyura 18-19 Agustus 2021, Lengkap dengan Keutamaannya

"Rencana pemenuhan dalam APBN 2022 ada penghematan Tukin G13/THR Rp10,8 triliun," tulis laporan yang dipaparkan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga di Jakarta pada Selasa, 17 Agustus 2021.

Di sisi lain pemerintah berkomitmen untuk program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) pada 2022 akan terus dilanjutkan. Dalam hal ini pemerintah menitikberatkan pada dua pos, di antaranya adalah kesehatan dan perlindungan masyarakat.

Anggaran PEN ini merupakan stimulus fiskal dari pemerintah untuk mengatasi dampak pandemi Covid-19.

Baca Juga: Bacaan Niat Puasa Tasua dan Asyura 18-19 Agustus 2021, Lengkap dengan Keutamaannya

Dana untuk PEN 2022 ini dikatakan Arilangga akan dialokasikan untuk kesehatan sebesar Rp148,1 triliun. Sedangkan untuk perlindungan masyarakat Rp 153,7 triliun.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat