kievskiy.org

Akses Kredit Digital Targetkan 100.000 Pengemudi dan Kurir Grab

Ilustrasi ojek daring.
Ilustrasi ojek daring. /Pikiran-rakyat.com/Novianti Nurulliah

PIKIRAN RAKYAT - Pengemudi Grab maupun kurir, bisa mendapat kredit pembiayaan dengan modal KTP dan swafoto. Seiring dengan Julo x GrabModal, yang diluncurkan secara bertahap menargetkan 100.000 mitra pengemudi dan pengantaran di Indonesia, dapat kredit mudah.

Kredit ini menawarkan limit sampai Rp15 juta, dan dapat digunakan untuk transaksi pinjaman tunai, bayar tagihan, isi pulsa sampai pembayaran e-commerce. 

Selama 4 tahun berdiri, Julo, penyedia kredit digital berizin OJK, telah menyalurkan fasilitas kredit sebesar lebih dari Rp2 triliun. Mayoritas tujuan kredit adalah kebutuhan produktif seperti tambahan modal usaha, biaya pendidikan, biaya kesehatan, dan renovasi rumah.

Melalui keterangan resmi, para mitra cukup mengisi formulir daring singkat dengan lampiran KTP dan swafoto di GrabModal sebagai prosedur. Setelah itu, para mitra pengemudi hanya cukup melunasi pembayaran kredit digital yang digunakan melalui pemotongan pendapatan yang disepakati.

Baca Juga: Istri Mantan Marinir Inggris Kabur Pakai Pesawat yang Hampir Kosong, Ribuan Warga Afghanistan Tak Diangkut

CEO dan Co-founder Julo, Adrianus Hitijahubessy menuturkan, kerja sama ini merupakan komitmen untuk menciptakan inklusi keuangan di Indonesia. 

“Dengan demikian, para mitra pengemudi dapat dengan mudah mengakses kredit digital untuk menghidupi kebutuhan mendesak atau sehari-hari mereka. Tentunya ini sangat membantu semua orang, terutama di tengah keterbatasan pandemi seperti ini,” kata Adrianus Hitijahubessy. 

Anandhita Kasetra, Director of Financial Technology, Grab Indonesia menyampaikan, hal ini sebagai bagian dari misi menyejahterakan para mitra.

Baca Juga: Perhatian Provinsi Luar Jawa-Bali, Satgas Covid-19 Wanti-wanti Tidak Ada Pelonggaran PPKM

“Fokus program ini adalah memberikan solusi bantuan keuangan dengan aman dan nyaman, sekaligus mendorong inklusi keuangan di tanah air bagi para mitra pengemudi dan pengantaran kami. Kami harap melalui layanan GrabModal ini, para mitra Grab dapat terbantu untuk mengatur keuangan dan memenuhi kebutuhan yang mendesak,” katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat