kievskiy.org

PermataME Tabungan Digital Generasi Muda, Wajib Punya!

Solusi Finansial Bagi Milenial Lewat PermataME,
Solusi Finansial Bagi Milenial Lewat PermataME, /Dok. PermataME

PIKIRAN RAKYAT - Sebanyak 69.38 juta atau sebesar 25.87% dari total penduduk Indonesia adalah adalah golongan usia produktif dan sebagian besar adalah para generasi muda. Seiring dengan perkembangan teknologi, generasi muda dikenal sebagai generasi yang melek literasi digital. Namun, tingkat literasi finansialnya belum berbanding lurus dengan tingkat literasi digital tersebut. Tingkat pengetahuan finansial yang rendah ini tentunya dapat menimbulkan kecemasan dan menjadi tantangan tersendiri bagi generasi ini perihal pengelolaan keuangan.

Terdapat beberapa faktor yang menyebabkan anak muda termasuk kamu rentan terhadap masalah finansial. Salah satu di antaranya adalah minimnya kesadaran untuk memahami konsep dasar finansial terlebih dahulu sebelum mengambil keputusan finansial seperti mengikuti tren untuk berinvestasi tanpa bekal finansial yang cukup. Selain itu, gaya hidup yang diadopsi cenderung mengakibatkan tuntutan pola hidup yang bersifat konsumtif dan boros. Tanpa adanya rencana keuangan atau tidak disiplin dalam menjalankan rencana keuangan, kamu berpotensi untuk memiliki banyak hutang.

Dalam usaha mengatur keuangan, Tabungan digital atau rekening online dinilai sangat cocok dengan gaya hidup serba digital yang diterapkan oleh para generasi muda. Meskipun memiliki hidup dengan mobilitas yang tinggi, kamu tidak perlu lagi kerepotan mengatur keuangan, seperti pergi ke kantor cabang terdekat untuk membuka rekening atau mengantre di ATM untuk melakukan transaksi. Kamu sendiri bagaimana? Apakah sudah menggunakan rekening online?

Secara lebih jelas, apa saja yang perlu dipertimbangkan sebelum membuka rekening online?

Baca Juga: Cerita Babe Cabita Lihat Sosok Pocong di Medan: Mukanya Senyum di Atas Situ

1.Kemudahan dan kecepatan akses dan bertransaksi melalui layanan digital

Dalam urusan manajemen keuangan, generasi muda yang dikenal sebagai generasi sibuk ini tentunya mengedepankan aspek kemudahan dan kecepatan. Sangat penting untuk memilih jenis tabungan yang proses pembukaan rekeningnya mudah dan cepat. Selain proses pembukaan rekening yang mudah dan cepat, kemudahan bertransaksi melalui layanan digital juga perlu dipertimbangkan. Penggunaan layanan digital yang sifatnya sangat fleksibel dan hemat waktu merupakan pilihan tepat untuk mereka. Seluruh aktivitas perbankan tabungan digital dapat dilakukan sambil rebahan dan menggunakan ujung jari saja.

Tabungan PermataME yang merupakan inovasi PermataBank memungkinan kamu sebagai anak muda untuk membuka rekening online dan bertransaksi dengan mudah, cepat, kapan saja, dan di mana saja melalui aplikasi mobile banking PermataMobile X di smartphone-mu.

2. Biaya administrasi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat