kievskiy.org

Kenali Sosok Brian Putra Bastara, Pengusaha Muda Minang yang Duduki Sederet Jabatan Mentereng di Usia Muda

Brian Putra Bastara, pengusaha muda Minang yang miliki sederet jabatan mentereng dan kini menjabat sebagai Ketua BPD HIPMI Sumbar.
Brian Putra Bastara, pengusaha muda Minang yang miliki sederet jabatan mentereng dan kini menjabat sebagai Ketua BPD HIPMI Sumbar. /Instagram @brianpb92

PIKIRAN RAKYAT - Terlahir dari keluarga pengusaha yang merintis usahanya dari bawah, tidak menjadikan Brian Putra Bastara manja dan berpuas diri.

Walau memiliki orang tua pengusaha di sejumlah bidang dan ternama, tapi Brian Putra Bastara dididik sebagai anak yang harus mampu bekerja keras membangun usahanya sendiri tanpa melupakan pendidikan sebagai investasi berharganya untuk mengembangkan diri.

Siapakah sebenarnya Brian Putra Bastara? Brian Putra Bastara lahir dari pasangan Basrizal Koto dan Elita Basko.

Ayahnya, Basrizal Koto adalah seorang pebisnis terkenal asal Pariaman. Brian berdomisili di Kota Padang dan aktif sebagai pimpinan tiga perusahaan dan sekaligus sebagai Ketua BPD HIPMI Sumbar.

Dididik dan dibesarkan oleh sang Ayah yang merupakan pengusaha yang memulai karirnya dari bawah. Sepak terjang sang ayah, Basrizal Koto, sudah tak diragukan lagi. Hal itupun menurun pada Brian Putra Bastara.

Kini Brian Putra Bastara sendiri sudah menjadi pengusaha muda yang cukup terkenal asal Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Baca Juga: Menag Gus Yaqut Ingin Umat Hindu Jadi Teladan Umat Beragama Lain di Indonesia

Tak hanya itu, jabatan mentereng diduduki oleh Brian Putra Bastara seperti Managing Director Premier Basko Hotel, Managing Director Cerya Security Printing dari tahun 2016 hingga sekarang, dan juga sebagai Chief Executive Officer Haluan Media group dari tahun 2019 hingga sekarang.

Bahkan Brian Putra Bastara juga mendapat Amanah yang luar biasa sebagai Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumbar periode 2021-2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat