kievskiy.org

Telkom Perusahaan Terfavorit Pencari Kerja di Indonesia Versi Majalah Swa

Anang Turyandono, Deputy Senior General Manajer Human Capital Business Partner PT Telkom (kedua kiri) saat menerima penghargaan Employer Branding 2017 di Jakarta.
Anang Turyandono, Deputy Senior General Manajer Human Capital Business Partner PT Telkom (kedua kiri) saat menerima penghargaan Employer Branding 2017 di Jakarta.

JAKARTA, (PR).- PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. (Telkom) meraih penghargaan Employer Branding 2017 versi Majalah Swa. Dalam survei Employer Branding 2017, Telkom berada di posisi puncak perusahaan paling dicari pelamar kerja dari 20 perusahaan besar yang disurvei.

Chief of Human Capital Officer TelkomGroup, Herdy R. Harman mengatakan, Telkom berada di urutan pertama karena difavoritkan oleh 20,68% dari total 2.500 orang responden. Penghargaan tersebut digelar Majalah Swa di Hotel Shangrila, Jakarta, Rabu lalu.  bekerja sama dengan firma konsultan global Korn Ferry Hay Group. 

"Employee value proposition (EVP) Telkom adalah perusahaan yang kreatif, dinamis, dan fun environment. Saya jadikan itu sebagai tagline Telkom. Bekerja di perusahaan ini harus menyenangkan," kata Herdy dalam keterangan pers yang diterima "PR", Sabtu, 23 Desember 2017.

Responden untuk Employer Branding ini adalah pencari kerja yang terdiri dari 2.000 responden berstatus mahasiswa tingkat akhir dan 500 responden yang telah bekerja di perusahaan berusia di atas 26 tahun. Setiap tahunnya Telkom menerima 52 ribu surat lamaran kerja.

"Telkom tidak setengah hati menawarkan EVP kepada pencari kerja atau pegawainya," ujarnya.

Manajemen Telkom, menurut dia, ingin meningkatkan produktivitas pegawai yang disertai fasilitas, kenyamanan kerja, dan fleksibilitas jam kerja yang bertujuan merangsang kreativitas dan budaya inovasi. Telkom meningkatkan Employer Branding sesuai ekspektasi pencari kerja. 

"Saat ini pegawai menginginkan perusahaan yang mendukung kreativitas, suasana kerja yang dinamis, dan lingkungan yang menyenangkan. Itu kultur digital yang dikreasikan di sistem Telkom," ujar Herdy.

Manajemen Telkom, menurut Herdy, telah menerapkan strategi khusus dalam mengelola talent muda, khususnya generasi native digital yang pola pikirnya sebagai pegawai sekaligus ingin membuka lapangan pekerjaan. Penerapan manajemen Telkom tersebut juga menjadikan Telkom meraih penghargaan untuk Employee of Choice 2017

"Berdasarkan survei  Employer of Choice, Telkom di posisi ke empat sebagai perusahaan favorit pilihan karyawan," kata Herdy.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat