kievskiy.org

Perluas Jaringan, Garuda Indonesia Buka Penerbangan Jakarta-Sorong

JAKARTA, (PR).- Perusahaan penerbangan nasional PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk pada 10 Maret 2018 mendatang akan melayani penerbangan Jakarta-Sorong, pergi-pulang (PP). Hal ini sebagai upaya memperluas jaringan penerbangan dan memberikan kemudahan akses, serta mendukung peningkatan kunjungan wisatawan ke ujung timur Indonesia.

"Penerbangan Jakarta-Sorong PP melengkapi rute Makassar-Sorong, Manado-Sorong, dan Ambon-Sorong yang sebelumnya telah dilayani," kata Direktur Marketing & Information Technology Garuda Indonesia, Nina Sulistyowati dalam keterangan pers di Jakarta, Minggu 4 Maret 2018.

Dikatakan Nina, penerbangan Jakarta-Sorong PP tersebut akan dilayani satu kali setiap harinya dengan menggunakan pesawat jenis B737-800NG berkapasitas 162 tempat duduk (12 kelas bisnis dan 150 kelas ekonomi). Penerbangan dengan GA 682 akan berangkat dari Jakarta (Bandar Udara Soekarno-Hatta) pukul 00.20 WIB, dan tiba di Sorong (Bandar Udara Domine Eduard Osok) pukul 6.35 WIT. Kemudian, penerbangan dari Sorong ke Jakarta dilayani GA 683 yang berangkat dari Sorong pukul 07.25 WIT, dan tiba di Jakarta pukul 8.55 WIB.

Raja Ampat

Nina mengatakan, dengan dilayaninya rute penerbangan Jakarta-Sorong PP ini tentu akan semakin memudahkan para wisatawan baik dari manca negara maupun wisatawan lokal untuk menjangkau langsung kawasan wisata bahari Raja Ampat yang sangat terkenal di dunia.

"Kota Sorong merupakan kota keenam di Provinsi Papua yang kami layani setelah Biak, Jayapura, Timika, Merauke, dan Manokwari. Kami harap dengan banyaknya pilihan rute ke berbagai kota di Papua tersebut akan semakin menggerakan dan meningkatkan ekonomi lokal," jelas Nina.

"Selain obyek wisata Raja Ampat, secara geografis kota Sorong sangat strategsi karena merupakan kota terbesar di wilayah Papua Barat dan juga kota industri dan perdagangan. Dengan dibukanya rute Jakarta-Sorong PP ini, selain akan semakin meningkatkan dan mengembangkan potensi wisata di wilayah Papua Barat, tentunya juga akan semakin memberikan kemudahan bagi para pelaku usaha yang melakukan perjalanan dari dan ke ibu kota Jakarta," tambah Nina.

Sebelumnya, Garuda Indonesia juga telah melayani penerbangan ke Sorong melalui beberapa kota di Indonesia yaitu Makassar-Sorong, Manado-Sorong, dan Ambon-Sorong PP yang dilayani setiap hari satu kali dengan menggunakan pesawat jenis Bombardier CRJ1000NG berkapasitas 96 tempat duduk (all economy class).***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat