kievskiy.org

Pengusaha Suralaya Bentuk Asosiasi

ILUSTRASI pembentukan asosiasi pengusaha.*/DOK. KABAR BANTEN
ILUSTRASI pembentukan asosiasi pengusaha.*/DOK. KABAR BANTEN

CILEGON,(PR).- Puluhan pengusaha dari Kelurahan Suralaya Kec.Pulomerak Kota Cilegon bersepakat membentuk Asosiasi Pengusaha Suralaya (APS). Hal itu untuk bisa membangun kebersamaan dalam untuk bisnis dan iklim usaha yang profesional. Ketua APS terpilih, Rohim menyatakan, tujuan berdirinya APS untuk bersama-sama memajukan dunia usaha dan mampu membangun profesionalisme pengusaha.

“Kami akan fokus dalam pembinaan  kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), manajemen keuangan dan pajak yang masih dinilai kurang. Artinya dengan dibentuknya APS ini, kami siap melakukan sharing-sharing dalam pengelolaan administrasi,” katanya kepada wartawan Kabar Banten, Himawan Susanto, Senin 1 April 2019.

Dia mengatakan, pengusaha asal Suralaya ini sebetulnya mampu bersaing dengan pengusaha luar. Namun demikian, APS akan melakukan pembinaan. Bila perlu, pihaknya siap menyewa para pakar baik konsultan keuangan ataupun pajak.

“Kami lihat dari sisi kelemahannya seperti apa para pengusaha asal Suralaya ini. Kami siap membantu dengan tujuan bersama-sama maju. Sehingga iklim usaha dan profesionalitas pengusaha bisa lebih meningkat,” ujarnya.

Rohim menambahkan, tantangan dunia usaha sekarang sangat berat, sehingga kualitas menjadi ukuran. Karena, industri hanya akan menerima pengusaha yang sudah kompeten pada bidangnya.

“Sekarang ini pengusaha yang profesional yang akan maju dengan daya dukung SDM yang berkualitas. Di Suralaya sejumlah pengusaha sebagian masih ada yang jalan di tempat dan bahkan mati (bangkrut-red), untuk itu harus ada pembenahan dan itu tugas kami,” tuturnya.

Ketua Asosiasi Pengusaha Pulomerak (APPM) Ali Nurasyid menyatakan, dengan dibentuknya APS, pihaknya memberikan apresiasi, karena selama ini banyak yang terjadi permasalahan dipengusaha, namun tidak ada solusi.

“Dengan adanya APS ini,kami akan bersinergi untuk bagaimana mendapatkan peluang-peluang usaha. Karena selama ini banyak permasalahan yang tidak ada penyelesaiannya.Saya optimis dengan adanya APS ini, iklim usaha akan cerah,” ucapnya.

Ketua Kadin Kota Cilegon, Sahruji menyatakan, lembaganya siap melakukan pembinaan dan bergandeng tangan untuk memajukan terhadap para pengusaha. Terlebih,  dirinya membidani APS dan besar sebagai pengusaha di Suralaya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat