kievskiy.org

Cerdas Gunakan Hak Pilihmu, Pemilih Cerdas Pilih Shopee!

#2019PilihShopee.*/DOK.SHOPEE
#2019PilihShopee.*/DOK.SHOPEE

JANGAN mengaku generasi milenial atau generasi Z kalau kamu tidak jadi pemilih cerdas! Pemilu 2019 akan segera diselenggarakan pada Rabu 17 April 2019. Hari pencoblosan ini telah resmi dijadikan hari libur nasional dan dijadikan sebagai hari pesta rakyat. Ini saatnya generasi milenial dan generasi Z menentukan arah masa depan bangsa kita.

Berbeda dengan Pemilu sebelumnya pada tahun 2014, Pemilu 2019 kali ini dilakukan serentak, selain pemilihan legislatif juga digelar pemilihan presiden. Selain itu partai peserta Pemilu 2019 juga bertambah.

Pemilu 2019 lebih banyak dibumbui dengan berita-berita bohong atau hoaks. Kemajuan teknologi telah memudahkan pihak-pihak tidak bertanggung jawab menyebarkan berita bohong dan menggiring opini publik. Sementara pada 2014, bisa dibilang Pemilu relatif lebih aman dari hoaks.

Nah, yang mendebarkan adalah baik pada Pemilu 2014 ataupun Pemilu 2019, Jokowi dan Prabowo sama-sama ikut mengambil peran untuk bertarung memperebutkan kursi presiden.

Perlu juga diketahui, uniknya, hari H pencoblosan di Pemilu 2014 dan Pemilu 2019 secara kebetulan sama-sama jatuh pada hari Rabu. Kalau Pemilu 2019 dilaksanakan Rabu 17 April, untuk Pemilu 2014 dilaksanakan Rabu 9 Juli.

Siapapun pilihanmu, jangan lupa datangi TPS terdekat dan gunakan hak pilihmu pada Rabu 17 April. Suaramu menentukan masa depan Indonesia. Dan siapa tahu dengan berpartisipasi aktif mencoblos, kamu menjadi salah satu orang yang beruntung!

Dengan keikutsertaanmu dalam mencoblos di Pemilu 2019, kamu bisa menjadi salah satu yang beruntung. Wah? Bagaimana caranya?

Gampang banget, cukup scan jari bertintamu melalui scanning game di aplikasi Shopee. Hal ini dilakukan Shopee sebagai bukti dukungan Shopee agar kamu menggunakan hak pilihmu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat